PaluSosok

PENDISTRIBUSIAN SPPT PBB, WALI KOTA PALU UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA APARAT KELURAHAN

Foto : Wali kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si  saat memberikan sambutan pada kegiatan pendistribusian SPPT PBB kecamatan Palu Timur dan Mantikulore tahun 2020 di lapangan depan kantor kelurahan Talise Valangguni pada Selasa, (03/03)

Palu, Swatvnews.id – Wali Kota palu Drs. Hidayat,M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder khususnya para RT, RW, Lurah serta Camat yang telah melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan berkenaan dengan PBB saat menghadiri pendistribusian SPPT PBB kecamatan Palu Timur dan Mantikulore tahun 2020 di lapangan depan kantor kelurahan Talise Valangguni,Selasa(03/03)

Wali kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si didampingi Sekretaris Daerah kota Palu, Bpk. H. Asri, SH saat menghadiri pendistribusian SPPT PBB kecamatan Palu Timur dan Mantikulore tahun 2020 di lapangan depan kantor kelurahan Talise Valangguni pada Selasa, (03/03)

 

Menurut Wali kota, pembayaran PBB tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat kota Palu di berbagai aspek pembangunan, beberapa di antaranya adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya.

Dari aspek pendidikan, katanya Pemerintah kota Palu telah menggratiskan biaya pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP serta penambahan jam pelajaran agama bagi semua agama setiap pekan berjalan.

“Saya kira, tidak ada pungutan sepeserpun bagi anak-anak kita yang menempuh pendidikan. Dan dengan penambahan jam pelajaran agama, kita berupaya agar anak-anak kita tidak hanya cerdas secara intelektual, namun juga cerdas secara emosional dan spiritualnya,” katanya.

Wali kota juga menjelaskan bahwa dalam aspek kesehatan, Pemerintah kota Palu juga telah membuka pelayanan kesehatan dari pagi hingga malam dan menggratiskan pelayanan kesehatan dari pukul 15.00 hingga 20.00.

Sementara dari aspek infrastruktur, katanya pihaknya telah membangun tempat-tempat wisata yang menjadi ikon baru di kota Palu di antaranya yakni pembangunan Hutan Kota Kaombona Palu, Kawasan Ekotourism Salena, serta Jembatan V dan Uwentumbu yang sementara dalam proses pengembangan.

“Pembayaran PBB itu diarahkan kesana semua. Itulah upaya-upaya kita melalui PBB. Saya kira sangat signifikan. Kalau pendapatan kita kurang dari PBB ini, maka sangat berpengaruh dengan pendidikan maupun lainnya di kota Palu,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Asisten III bidang Administrasi Umum Setda kota Palu, Bpk. Imran Lataha, Kepala Badan Pendapatan Daerah kota Palu, Bpk. Farid Rifai, Kepala BPN kota Palu, Bpk. Hosea, dan pejabat lainnya,(Dy,Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close