ParimoSULTENGVideo News

ARAB SAUDI SEDANG ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, JAMAAH UMRAH ASAL PARIMO GAGAL BERANGKAT

Arab Saudi berhentikan sementara lalu lintas pelaksanaan ibadah umroh di tanah harom

Parimo, swatvnews.id – Sebanyak 35 orang jamaah umroh asal Kabupaten Parigi Moutong dilakukan penundaan pemberangkatan. Setelah ditunda, seluruh jamaah umroh telah dipulangkan oleh pihak travel penyelenggara umroh ke daerah masing – masing.
Petugas penyelenggara haji dan umroh Kementrian Agama Parigi Moutong menyebutkan, sebelum dilakukan penundaan pemberangkatan, maskapai yang digunakan jamaah umroh asal Parigi Moutong di Bandara Sultan Hasanudin Makassar yang siap terbang menuju Bandara Transit Singapura to Jeddah, secara mendadak menurunkan seluruh jamaah untuk kembali setelah kebijakan yang dikeluarkan Otoritas Arab Saudi atas penghentian sementara lalu lintas pelaksanaan ibadah umroh di tanah harom.
Menurut petugas penyelenggara haji dan umroh Kementrian Agama, bahwa kebijakan penundaan perjalanan umroh dikeluarkan guna mengantisipasi luasan penyebaran virus corona di tanah Arab, serta pertimbangan lainnya untuk keselamatan Ummat.
Seluruh jamaah umroh Parigi Moutong akan menanti jadwal pemberangkatan berikutnya yang secara pasti belum diketahui. Namun berdasarkan surat edaran, pemberangkatan jamaah umroh tunda akan kembali dilaksanakan pada tanggal 14 maret mendatang apabila otoritas Arab Saudi menyatakan situasi telah aman.

Sementara itu, meski demikian yang menjadi kekhawatiran pihak Kementrian Agama saat ini apabila penyebaran virus corona yang kian meluas tidak dapat teratasi, maka akan berdampak terhadap perjalanan jamaah haji tahun 2020.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close