ParimoVideo News

DPRD DORONG PEMDA PARIMO KELUAR DARI BPJS


Parimo, swatvnews.id – Demi menjamin puluhan ribu Warga yang tidak tercover pada Jaminan kesehatan, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong agar Pemerintah Daerah Parigi Moutong keluar dari system pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).
Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto menegaskan, pihaknya mendukung penuh dan memparipurnakan apabila Pemda Parigi Moutong telah siap tidak lagi bekerjasama dengan pihak BPJS.
Menurut Sayutin, jika Pemerintah bersedia untuk keluar dari kerjasama itu, maka dipastikan keuangan daerah senilai Rp30 Miliar dapat menjamin seluruh warga miskin maupun kaya di Kabupaten Parigi Moutong tercover dalam jaminan kesehatan daerah.
Sampai sejauh ini, usulan yang dilayangkan belum mendapatkan respon. Namun, kapanpun Pemda Parigi Moutong bersedia, maka seketika pula DPRD memparipurnakan untuk keluar dari layanan BPJS.
Sayutin menyebutkan, sebagai konsekuensinya apabila keluar dari BPJS yakni, hanya sebatas dijatuhi sanksi hukum. Hal tersebut merupakan resiko, demi kepentingan Masyarakat.

Sementara itu, perlu diketahui hingga tahun 2020 ini, masih kurang lebih 95 ribu Masyarakat tergolong miskin di Wilayah Parigi Moutong belum terdata dan tercover dalam sistem BPJS. Bahkan, masih ditemukan masyarakat tergolong mampu terdata. Dan parahnya, ada juga masalah APBD membiayai orang yang sudah meninggal melalui BPJS.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close