MorutPolitikVideo News

50 ANGGOTA PPK DILANTIK, INI PESAN KETUA KPU MORUT

siapapun warga Morowali Utara yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan terbuka lebar

Morut, swatvnews.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara melantik 50 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih yang ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua KPU Kabuapten Morowali Urata Yusri Ibrahim dan diikuti oleh seluruh petugas PPK terpilih yang dilangsungkan di Aula kantor KPU Morowali Utara Sabtu (29/02/2020).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah petugas PPK diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh ketua KPU Kabupaten Morowali Utara.

Setelah pengucapan sumpah/janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas yang selanjutnya ditandatangani oleh seluruh anggota PPK se-Kabupaten Morowali Utara dan Prosesi pelantikan sendiri diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Morowali Utara Yusri Ibrahim menyebutkan bahwa proses pembentukan PPK dilaksanakan melalui seleksi terbuka, artinya siapapun warga Morowali Utara yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara adhoc pada Pemilihan secara serentak tahun 2020.

Dijelaskan Yusri ada 130 orang yang mendaftar 90 orang lolos seleksi administrasi, seleksi tertulis dan terakhir seleksi wawancara dan setelah seleksi wawancara hanya sebanyak 50 orang yang lolos menjadi petugas PPK.

Ketua KPU Kabupaten Morowali Utara Yusri Ibrahim meminta kepada para PPK yang baru dilantik menjadikan pekerjaan sebagai ibadah dan menjaga integritas menjaga kejujuran dan berbuat adil kepada sesama itu sudah bernilai ibadah.

 

Salah seorang PPK terpilih Ronal Parenta mengatakan tujuan dirinya ikut menjadi PPK adalah untuk memperjuangkan hak-hak demokrasi agar memiliki pemimpin yang berintegeritas.

Kegiatan diakhiri dengan jabat tangan sebagai ucapan selamat oleh para tamu undangan kepada para PPK yang baru saja dilantik dan dilanjutka dengan foto bersama antara PPK dan Komisisoner KPU kabupaten Morowali Utara.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close