KESHLINGParimoSULTENGVideo News

KAPOLRES : PIDANA MENANTI BAGI PERUSAK MANGROVE

Aktivis Lingkungan Prihatin Atas Kondisi Tanaman Mangrove di sepanjang Teluk Tomini

Parimo, swatvnews.id – Masih tingginya kerusakan mangrove setiap tahun ditemukan hampir di seluruh Wilayah Pesisir Pantai Teluk Tomini Kabupaten Parigi Moutong kerap membuat para aktivis dan pecinta lingkungan khawatir.


Untuk memberikan efek jera, pihak Aparat Kepolisian Resort Parigi Moutong akan menjatuhi pidana bagi oknum perusak tanaman mangrove jika mendapatkan aduan dari masyarakat .
Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efndi Lubis menyebutkan, sejauh ini pihaknya belum pernah menerima laporan secara resmi soal terjadinya pengrusakan mangrove. Namun berdasarkan fakta, banyak ditemukan kerusakan.
Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar lebih sadar dan tidak menunggu ditegakkan hukum. Sebeb, pengrusakan laut, mangrove maupun hutan merupakan tindakan pidana yang melanggar hukum berdasarkan undang-undang tentang lingkungan hidup.

Sementara Itu, pihak Kepolisian Resort Parigi Moutong telah melakukan aksi pendekatan utamanya terhadap para Petambak khususnya di pesisir pantai mulai dari Wilayah Kecamatan Sausu dan Balinggi Desa Malakosa yang tingkat kerusakkan mangrovenya dinilai besar. Sehingga, mereka di wajibkan rutin untuk menanam mangrove.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close