PaluSULTENGVideo News

DIPASANG TAPPING BOX PEMILIK WARUNG SARI LAUT MENGAMUK

mengamuk saat didatangi oleh tim petugas pajak Bapenda.

Parimo, swatvnews.id – Tidak terima dipasangi alat perekam pajak elektronik Tapping Box oleh pihak Badan pendapatan daerah (Bapenda), seorang pemilik rumah makan sari laut beromzet besar di kawasan Jalur Trans Sulawesi Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong tiba-tiba mengamuk saat didatangi oleh tim petugas pajak Bapenda.
Amarahnya tidak terbendung, akibat kesal atas tindakan Bapenda yang dinilainya pilih kasih. Sebab, tidak semua warung makan sari laut yang beroperasi dipasangi alat serupa seperti di warung miliknya.

Aksi adu mulut pun tidak terhindarkan antara pemilik rumah makan sari laut dan petugas pajak yang tetap bersih kukuh ingin memasang alat perekam tapping box. Hampir satu jam, amarah pemilik warung baru berhasil diredam, setelah terjadi kesepakatan.
Menanggapi atas reaksi itu, pihak Bapenda menegaskan tidak akan berhenti untuk melakukan pendekatan kepada pemilik warung sari laut beromzet besar tersebut agar dipasangi alat perekam tapping box yang dinilai lebih memudahkan dalam pemungutan pajak daerah.

Seperti diketahui, fungsi pemasangan alat transaksi dengan menggunakan sistem elektronik berbasis online ini sebagai upaya memudahkan pemungutan pajak. Sebab, dalam penerapan sistem pajak daerah perlu model pengelolaan dengan menggunakan sistem aplikasi dalam jaringan, agar pemantauan serta pencatatan transaksi terhadap wajib pajak lebih akurat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close