PaluVideo News

SEMPAT TERHENTI AKIBAT GEMPA, KAPOLDA RESMIKAN MESJID AR-RAHMAN POLDA SULTENG

masjid Ar Rahman itu nantinya tidak hanya untuk para personel dan karyawan di Kantor polda Sulteng melainkan juga dipergunakan untuk Umum.

Palu, swatvnews.id – Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal, meresmikan penggunaan Masjid Ar-Rahman yang dibangun di Mako Polda Sulawesi Tengah, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu pada jumat 28 februari 2020.
Kegiatan peresmian itu juga dihadiri oleh Majelis Ulama Indonesia Kota Palu, wakil gubernur Sulteng, Drs. Rusli Dg. Palbi, Serta Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said.
Masjid megah ini rampung setelah diawali pembangunannya oleh empat kapolda sebelumnya dengan menelan total anggaran Rp2,3 miliar. Meski demikian sempat terhenti pembangunannya akibat bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi 28 September 2018 lalu.

Masjid megah itu sendiri berada di kompleks perkantoran polda sulteng dan berdiri di atas lahan seluas 3.071 meter bujur sangkar, dengan luas bangunan mencapai 775 m2.
Pada kesempatan itu Kapolda Sulteng Syafri Nursal berpesan kepada seluruh personel dan warga Sulawesi Tengah, bahwa dirinya tidak hanya dalam rangka berlomba membangun masjid megah, kemudian setelah masjid rampung dibangun hanya sebagai simbolis, melainkan bagaimana dapat juga memakmurkannnya masjid Ar Rahman itu nantinya tidak hanya untuk para personel dan karyawan di Kantor polda Sulteng melainkan juga dipergunakan untuk Umum.

Kapolda mengatakan pembangunan masjid di Mako Polda Sulteng tersebut menunjukkan baiknya kerukunan umat beragama di Sulawesi Tengah yang diwujudkan dalam partisipasi pembangunan masjid tersebut.
Sementara itu selaku pemerintah Provinsi, Gubernur Sulteng yang diwakili oleh wakil gubernur H. Rusli Dg Palabi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Sulawesi Tengah atas kepeduliannya dalam hal peningkjatan iman dan amal yang diwujudkan dengan pembangunan Masjid Ar-Rahman tersebut

Peresmian Masjid Ar-Rahman itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh kapolda Sulteng dan pengguntingan pita oleh wakil gubernur.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close