EDUKASIParimo

52 PESERTA POTENSI SAR MENDAPAT PELATIHAN WATER RESCUE

peserta diharapkan akan menjadi tenaga" berkualitas dengan kompotensi SAR yang mumpuni

foto bersama peserta pelatihan water rescue yang dilakukan oleh basarnas kantor pencarian dan pertolongan palu bertempat di Kantor Perikanan, jalan trans Sulawesi Desa Lebo, Kabupaten Parigi Moutong,Jum’at (28/02) pagi

Parigi,swatvnews.id – Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Basarnas yang ke 48 tahun, Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan juga menggelar Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di air yaitu water rescue. Pelatihan dilaksanakan selama 7 hari yakni dari tanggal 28 Februari sampai tanggal 5 Maret 2020 bertempat di Kantor Perikanan, jalan trans Sulawesi Desa Lebo, Kabupaten Parigi Moutong, Jum’at (28/02) pagi

 

Kegiatan resmi dibuka oleh wakil Bupati Badrun Nggai, S.E. usai membacakan sambutan Kepala Basarnas dalam upacara HUT Basarnas ke 48 tahun di halaman Kantor Bupati Parigi Moutong.

Ia berpesan agar semua peserta mengikuti pelatihan dengan baik sehingga ilmu yang didapatkan selama pelatihan bisa diaplikasikan nantinya saat menghadapi kondisi yang membahayakan.

Sementara itu, Kepala Basarnas Palu, Basrano, S.E.,M.A.P juga mengatakan bahwa program pelatihan ini juga merupakan program pemerintah pusat sebagai bentuk Perhatian dan keseriusan Pemerintah utk selalu hadir dalam memberikan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya masyarakat Parigi Moutong dalam bidang Pencarian Dan Pertolongan.
Disamping itu juga dengan pelatihan ini para peserta diharapkan akan menjadi tenaga” berkualitas dengan kompotensi SAR yang mumpuni serta selalu siap membantu Operasi SAR jika sewaktu” dibutuhkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close