MorowaliPolitikSULTENGVideo News

BELUM MEMENUHI KUOTA, KPU MORUT PERPANJANG MASA PENDAFTARAN ANGGOTA PPS

penerimaan pendaftaran PPS KPU sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 18 Februari sampai 24 Februari 2020

Morowali, swatvnews.id – Kurangnya Amino Masyarakat untuk menjadi penyelenggara Pemilu membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara memperpanjang masa pendaftaran, rekrutmen tenaga Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.
Perpanjangan pendaftaran PPS tersebut berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali Utara Nomor 18/PP.04.2-BA/7212/KPU-Kab/II/2020 tentang Perpanjangan Penerimaan Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara Tahun 2020 dan untuk perpanjangan pendaftaran mulai tanggal 25 hingga tanggal 27 Februari nanti.
Saat ini data yang masuk di KPU dari 10 Kecamatan yang mendaftar sebagai PPS baru sekitar 85 persen olehnya itu kurang 15 persen sementara jumlah minimal 6 kandidat di setiap desa dan kelurahan , PPS yang akan direkrut nantinya berjumlah tiga orang yang tiga orang sebagai PAW apabila ada yang berhalangan dibelakang hari.
Untuk PPS yang lolos tahapan seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dan yang lolos tes tertulis nilai tertinggi masuk 6 besar akan mengikuti tahapan tes wawancara dan yang lolos tes wawancara 3 besar itu yang akan direkrut menjadi anggota PPS.

Komisioner KPU Morowali Utara Divisi Teknis Penyelenggara Demar Karyos Kaope menyebutkan dalam rangka penerimaan pendaftaran PPS KPU sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 18 Februari sampai 24 Februari 2020 tapi belum memenuhi kuota sehingga KPU memperpanjang pendaftaran mulai tanggal 25 sampai 27 Februari 2020.

Salah seorang calon anggota PPS Denis Kristian mengatakan tujuan dirinya mendaftar sebagai PPS untuk berkontribusi pada daerah.
Yang mana sebelumnya KPU telah membuka rekrutmen PPS sejak tanggal 18 sampai 24 Februari 2020 pada pukul 24.00 Wita karena tidak memenuhi kuota sehingga KPU melakukan perpangjan waktu pendaftaran PPS pada pilkada serentak Tahun 2020.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close