ParimoVideo News

TINGGAL DI TENDA, KORBAN KEBAKARAN DIPARIGI BELUM TERIMA BANTUAN HUNIAN

Parimo, swatvnews.id – Pasca kebakaran yang melanda rumah keluarga Edwar Sigar di kawasan Jalan Wolter Monginsidi Wilayah Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong yang terjadi bulan lalu, selain bantuan tenda darurat dua unit dibangun tepat di tanah lokasi keluarganya, hingga sampai saat ini belum ada bantuan hunian diberikan yang sedianya masuk pada program rehap rekon dari instansi terkait.
Edwar Sigar mengaku, dengan kondisi rumahnya yang terbakar rata dengan tanah belum mampu terpugar akibat terkendala dengan biaya untuk dibangun kembali.
Sampai sejauh ini, pemerintah kelurahan setempat dan beberapa instansi yang datang hanya sebatas melakukan pengambilan dokumentasi kerugian materil. Namun untuk realisasinya belum mendapat kepastian. Sehingga untuk mensiasati pembangunan kembali rumanya, keluarga Edwar Sigar terpaksa menggunakan dana miliknya yang terbatas.

Sementara itu untuk bertahan hidup, keluarga Edwar Sigar masih berada di tenda pengungsiannya. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan lainnya seperti Masak Cuci Kakus (Mck) mereka mengandalkan puing bangunan yang tersisa dari kebakaran.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close