MorutPolitikVideo News

PEMILIHAN KEPALA DAERAH MORUT AKAN DIIKUTI 4 PASLON KANDIDAT

Pilkada Kabupaten Morowali Utara tidak diikuti oleh calon independen

Morowali, swatvnews.id – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali Utara tidak diikuti oleh calon independen. Pasalnya, hingga Minggu (23/02/2020) pukul 24.00 Wita dimana sebagai jadwal terakhir penyerahan syarat dukungan calon perseorangan, tidak ada bakal calon maupun LO yang menyerahkan dukungan.
Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim kepada sejumlah awak media saat menggelar press releacse mengatakan bahwa KPU telah memberikan waktu pendaftaran sejak tanggal 19 sampai 23 Februari 2020 namun sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada perwakilan LO maupun paslon yang mendaftar ke KPU
Dijelaskan Yusri bahwa KPU telah resmi menutup pendaftaran paslon independen atau perseorangan pada Minggu (23/02/2020) pada pukul 24.00 Wita.Dengan tidak adanya bakal pasangan calon bupati dan Wakil bupati dari jalur independen atau perseorangan,maka Pilkada Morowali Utara 2020 tinggal menunggu pasangan calon yang diusung oleh partai politik dan KPU Morowali Utara segera menyurati KPU Provinsi Sulteng bahwa pilkada Morowali Utara Tahun 2020 tidak diikuti oleh pasangan calon jalur independen atau perseorangan.
Diketahui kursi yang ada di DPRD Kabupaten Morowali Utara berdasarkan hasil pileg tahun 2019 lalu Partai Golar 7 kursi,Partai NasDem 4 kursi,Partai Keadilan Sejahtera 1 kursi,Partai Kebangkitan Bangsa 4 kursi,Partai Perindo 2 kursi,partai Demokrat 1 Kursi,Partai Gerindra 2 kursi,Partai Hanura 1 kursi,PDI-P 2 kursi dan Partai Bulan Bintang 1 kursi.

Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim mengatakan bahwa KPU memprediksi untuk pemilukada Kabupaten Morowali Utara tanggal 23 September 2020 nanti akan diikuti oleh empat kandidat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati,hal itu melihat kedudukan kursi yang ada di DPRD Kabupaten Morowali Utara.
Kegiatan press release tersebut dihadiri oleh ketua dan dua anggota KPU Morowali Utara Anggota Bawaslu Morowali Utara Kasat Intel Polres yang mewakili Kapolres Morowali Utara.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close