HUKUMParimoVideo News

PELAKU DAN PENADAH CURANMOR DIBEKUK POLISI

dari tangan para tersangka berhasil disita sejumlah barang bukti diantarnya lima unit kendaraan sepeda motor

Parimo, swatvnews.id – Salah satu dari 6 pelaku sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong dan daerah lain di Sulawesi Tengah terpaksa dihadiahi timah panas, lantaran berusaha lari dari kejaran Polisi ketika hendak ditangkap.
Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis mengungkapkan, dari tangan para tersangka berhasil disita sejumlah barang bukti diantarnya lima unit kendaraan sepeda motor dan masih ada lagi babuk yang berhasil diamankan sudah diserahkan kepada pihak Polres Tojo Una-Una karena penangkapanya berada di wilayah hukum daerah tersebut.
AKBP Zulham menyebutkan, para pelaku sindikat curanmor pertama masing – masing berinisial DA, BT, AB dan FM dengan tempat kejadian perkara (tkp) di Wilayah Kecamatan Torue dan Parigi. Kemudian pelaku sindikat dua yang dibekuk yakni AD alias Yoga bersama pelaku lainnya yang masih dalam pencarian, karena jumlah babuknya cukup signifikan.
Dari hasil pengembangan, kelompok AD alias Yoga tercatat masih ada empat tkp curanmor yang belum terungkap dan tkp pembongkaran rumah dan kios. Sedangkan pelaku sindikat ketiga dibekuk berinisial MK dan DA.
Bukan hanya itu, dari hasil pengembangan lebih jauh atas kasus curanmor tersebut, turut dibekuk tiga orang sindikat penadah yang berasal dari Wilayah Kabupaten Poso masing -masing berinisial FM, BT, dan MB.

Kini para pelaku sindikat curanmor telah mendekam di tahanan Mapolres Parigi Moutong dengan jeratan Pasal 363 KUHP Junto Pasal 65 KUHP ancaman hukuman selama 5 tahun kurungan. Sedangkan para sindikat penadah dijerat dengan Pasal 480 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close