PolitikTolitoliVideo News

PEMILIHAN KEPALA DAERAH 2020 SEBENTAR LAGI, KPU TOLITOLI REKRUT 327 PETUGAS PPS

Pilkada Sulteng 2020

Tolitoli, swatvnews.id – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Tolitoli membuka pendaftaran calon anggota panitia pemungutan suara (pps)/nantinya kpu setempat akan membutuhkan sebanyak 327 pps yang tersebar di 103 desa dan 6 kelurahan.
Untuk jumlah anggota pps yang direkrut tidak sama dengan jumlah anggota PPK, dimana para calon anggota pps jumlah perdesa sebanyak enam orang yang diumumkan oleh KPU Tolitoli dan nantinya akan dibagi menjadi dua bagian, tiga orang anggota calon pps yang terpakai dan tiga orangnya lagi calon anggota pps yang dicadangkan.
Dari pantauan swattvnews di kantor KPU setempat, sejumlah pelamar sudah melakukan konsultasi kepada setiap petugas terkait persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Selain itu, para pelamar sebagian kecil baru memasukkan lamaran mereka dan sebelum dinyatakan berkas lengkap dilakukan validasi dan pemeriksaan berkas.
Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Tolitoli, Muhadir mengatakan, tujuan dilaksanakannya pendaftaran calon anggota PPS tersebut guna membantu mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 23 september 2020 dimana penyelenggara pemilu tersebut akan ditempatkan pada tingkat desa dan kelurahan

Lebih jauh Muhadir menambahkan, pada seleksi perekrutan pps pihaknya akan melakukan dua tahapan//yang mana setiap peserta wajib mengikuti tes tertulis dan juga wawancara yang seputar kepemiluan.
Selain itu, tanggapan masyarakat juga dibutuhkan dalam perekrutan tersebut, guna mencegah para calon PPS tidak terafiliasi dengan organisasi terlarang maupun sebagai pengurus partai politik yang mana netralitas sangat dibutuhkan dan bisa menghasilkan petugas penyelenggara pada tingkat desa dan kelurahan yang krdibel dan profesional
DARI TOLITOLI SATRIANI KONTRIBUTOR SWATV NEWS MELAPORKAN

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close