MorutNasionalVideo News

KPU MORUT PASTIKAN TIDAK ADA PASLON BUPATI YANG MAJU MELALUI JALUR INDEPENDEN

Morut, swatvnews.id – Para kandidat pasangan bakal calon yang ingin maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Morowali Utara 2020 mendatang, Paslon yang maju melalui jalur independen atau jalur perseorangan kurang diminati.
Terbukti, sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara, secara resmi membuka penerimaan syarat dukungan bakal pasangan calon melalui jalur independen atau perseorangan,hingga masuki hari keempat belum ada satupun pasangan bakal calon (Paslon) yang menyerahkan persyaratan dukungannya ke kantor KPU Morowali Utara.
Diketahui bahwa jumlah pemilih di Kabupaten Morowali Utara sebanyak 81.522 pemilih sehingga dibutuhkan minimal 8.153 dukungan yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali Utara yakni 10 persen dari jumlah DPT pemilu terakhir dalam hal ini DPT Pemilu Presiden 2019 lalu.
Adapun penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan harus dilampiri dengan foto copy identitas kependudukan dan jumlah dukungan dalam bentuk hardcopy dan softcopy.

Ketua KPU Kabupaten Morowali Utara Yusri Ibrahim menyebutkan sejak dibukanya pendaftaran bakal calon perseorangan pada tanggal 19 lalu hingga memasuki hari empat belum ada satupun pasangan bakal calon yang mendaftar ke kantor KPU Morowali Utara.
Yusri menambahkan apabila sampai batas waktu yang ditetapkan oleh KPU yaitu tanggal (23/02/2020) pukul 00.00 Wita tidak ada yang mendaftar maka KPU akan menggelar rapat pleno penetapan bahwa paslon independen tidak ada.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close