TolitoliVideo News

TOLAK CAMAT JADI PJS KADES TELUK JAYA, WARGA MENGADU KE DPRD KAB. TOLITOLI

Tolitoli, swatvnews.id – Beginilah situasi saat puluhan warga desa teluk jaya kecamatan tolitoli utara melakukan rapat dengar pendapat dengan anggota dprd kabupaten tolitoli terkait penolakan camat setempat yang menjabat sebgai pelaksana tugas kades setempat
Puluhan warga Desa Teluk Jaya beralasan bahwa pejabat lama sudah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di desa teluk jaya yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.
Selain itu, pemecatan beberapa aparat desa yang masih menjabat dinilai warga penuh dengan tendensi dan terkesan tidak mau menggunakan atas dasar aspirasi warga desa setempat.
Sementara itu pihak DPRD Tolitoli yang diwakili wakil ketua satu jemi yusuf akan menindklanjuti keluhan warga, dan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik dari DPMD, Pemerintah Kecamatan Tolitoli Utara serta mantan pejabat lama untuk dipertemukan dan duduk bersmaa membahas persoalan tersebut.
Sebelumnya diberitakan, kedatangan Camat Tolitoli Utara Ismail Djafar ke Desa Teluk Jaya dengan maksud memberitahukan kepada para warga terkait pengangkatan dirinya selaku pejabat sementara kades, namun secara spontan langsung ditolak puluhan warga. Pasalnya, warga enggan dan tidak rela mengganti pjs yang lama bernama kasmir ibrahim yang dianggap sudah memberi andil bagi kemajuan pembangunan desa mereka.
Meski pengangkatan pjs baru yang sekaligus menjabat camat tolitoli utara berdasarkan surat penunjukan bupati nomor. 875.1/0230, tanggal 17 januari 2020, namun tetap tidak disetujui oleh warga setempat.
Adapun sejumlah poin yang dituntut oleh warga di antaranya, mereka menginginkan Pjs Kades Teluk Jaya Kasmir Ibrahim, untuk dipertahankan serta menolak Pjs Kades Teluk Jaya yang baru Ismail Djafar.
warga juga meminta pjs kades teluk jaya yang lama untuk melanjutkan pemerintahan hingga pelaksanaan pemilihan kades (pilkades) yang menghasilkan kades definitif, meminta pjs kades yang baru agar tidak berkantor di kantor Desa Teluk Jaya, serta meminta agar Bupati Tolitoli turun langsung ke Desa Teluk Jaya untuk melihat langsung situasi yang terjadi di desa tersebut.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close