ParimoVideo News

AKIBAT TIDAK DIRAWAT HUNTARA DI PARIMO RUSAK BERAT

Akibat tidak dipergunakan lagi, keberadaan Huntara ini dinilai mubazir karena dibangun dengan biaya besar,

Parimo, swatvnews.id – Akibat tidak terawat dengan baik, seluruh bantuan Hunian sementara (Huntara) dari pihak perbankkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Warga terdampak gempa di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong mengalami rusak berat.
Salah satunya Huntara yang berada di Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, kerusakan diperparah setelah mendapat terjangan angin kencang yang terjadi beberapa pekan lalu. Alhasil dengan kondisi seperti ini, membuat tempat tersebut tidak dapat lagi dipergunakan sesuai dengan fungsinya.
Menurut warga, sejak dibangun dan jika terpelihara dengan baik, maka bangunan Huntara ini dapat digunakan karena memiliki fasilitas yang lengkap seperti MCK dan air untuk dijadikan penampung logistik atau balai pertemuan Masyarakat.
Sementara itu, pihak Kelurahan setempat mengaku telah melakukan upaya mencari solusi agar Huntara ini dapat dilakukan perbaikan kembali oleh pihak perbankkan yang membangun, namun mengalami kendala. Sebab, pembangunan Huntara ini dikerjakan oleh pihak ketiga yang sampai saat ini sulit ditemui.

Akibat tidak dipergunakan lagi, keberadaan Huntara ini dinilai mubazir karena dibangun dengan biaya besar, namun hanya menjadi tempat berkumpulnya hewan ternak dan diduga ketika malam hari kerap dijadikan lokasi pertemuan para kaum muda-mudi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close