HUKUMSULTENG

SEBELUM DILUMPUHKAN PELAKU PENCURIAN SEMPAT MENGUASAI SENJATA API MILIK POLISI

Palu,swatvnews.id – lagi kepolisian polda Sulawesi tengah meringkus 2 pelaku pencurian, kali ini korbannya ada tidak lain merupakan seorang anggota polisi, mengetahui kejadian itu pihak kepolisian polda sulteng melalui tim scorpion jatanras polda sulteng langsung melakukan perburuan tyerhadap kedua tersangka.
Tidak membutuhkan waktu lama, Berkat keuletan dan kegigihan tim Scorpion Jatanras Polda Sulteng yang bekerjasama dengan Resmob Polres Palu dan Intelijen Polda Sulteng, Senin (17/02/2020) dua pelaku pencurian senjata api milik anggota satresnarkoba Polres Donggala berhasil diamankan.
Kejadian tersebut Bermula pada Sabtu (15/02) pukul 04.00 dinihari wita di Jalan Tombolotutu Lorong Bukit Jabal Rahma Palu yang mengakibatkan korban Brigadir Mus anggota Satresnarkoba Polres Donggala kehilangan satu buah tas slempang berisi satu pucuk senpi revolver dan tujuh butir amunisi, dompet berisi uang Rp 200.000, satu buah handphone Samsung lipat dan tiga buah handphone Samsung yang ada didalam rumah, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Sulteng.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan informasi dari sumber yang dapat dipercaya, tim mengerucut mencurigai dua pelaku yang satu diantaranya adalah residivis kasus pencurian yang tinggal tidak jauh dari rumah korban di Jalan Tombolotutu Palu dan satu lagi tercatat sebagai DPO curanmor.
Alhasil, pada senin (17/02) Pukul 16.15 wita di Kecamatan Tatanga Palu tersangka LL alias Ical (18) berhasil ditangkap saat bersama RY alias Yayan (22) dan Pukul 17.00 tersangka FM alias Obama (19) berhasil diringkus di Kelurahan Pengawu Palu, terhadap kedua tersangkan LL dan FM terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya dikarenakan saat akan ditangkap berusaha kabur dan diketahui juga menguasai senpi polisi tersebut,.
Wwc : Kasubdit III jatanras Dit reskrim umum Polda Sulteng Kompol Maxi Dj.Gagola,SH.MH
Sementara itu menurut salah satu pengakuan tersangka, meski belum sempat digunakan, dirinya telah sempat menyembunyikan dan menguasai senjata api tersebut

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close