SigiVideo News

GUBERNUR JATIM TINJAU PENGERJAAN PIPA AIR BERSIH DI KABUPATEN SIGI

Sigi,swatvnews.id – Gubernur Jawa Timur, Hj.Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sigi dalam rangka meninjau proses pengerjaan pipa jaringan air bagi wilayah terdampak bencana alam 28 September 2018 di Kabupaten Sigi yang merupakan bantuan dari Jawa Timur melalui Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah. Hadir bersama dalam peninjauan di lokasi pengerjaan sekitar Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah, H.Longki Djanggola, Wakil Bupati Sigi, Paulina, Plh.Kepala Dinas Cipta Karya dan SDA Provinsi Sulawesi Tengah, serta perwakilan unsur Forkompinda Kabupaten Sigi dan pimpinan OPD terkait di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi.

Wabup Sigi dalam sambutannya menuturkan mewakili Pemerintah daerah kabupaten Sigi juga mengucapkan rasa terima kasih terhadap Pemprov Jawa Timur karena sudah membantu dalam hal pembangunan. Terlebih katanya, pasca bencana ini yang merupakan kendala besar bagi warga Sigi yakni mengenai persoalan air bersih.

Gubernur Sulawesi Tengah pada kesempatan itu menyampaikan atas nama pemerintah provinsi Sulawesi tengah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah membantu proses pemulihan pasca-bencana dan berharap masyarakat dapat segera merasakan manfaat dari pengerjaan tersebut.

Sementara itu gubernur Jatim Khofifah mengungkapakan bahwa kunjungan kerjanya ke beberapa daerah terdampak bencana di Sulawesi tengah salah satunya kabupaten Sigi merupakan sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap bencana yang melanada wilayah tersebut, dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membangun hubungan baik dan saling tolong menolong antar sesama, serta bersama untuk bergotong royong dalam membangun kembali kabupaten Sigi.

Adapun salah satunya bantuan yang diturunkan di Kabupaetn Sigi yang berasal dari Jawa Timur itu yakni berupa pembangunan Pipa air bersih sepanjang 6,4 km, yang saat ini pengerjaannya sudah sementar berlangsung.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close