SULTENGVideo News

DIBALIK BUAYA BERKALUNG BAN , SEHARI RAUP KEUNTUNGAN Rp. 400 S/D Rp. 1 JUTAAN

Palu, swatvnews.id – Upaya penyelamatan buaya dari lilitan ban motor di sungai palu masih terus dilakukan oleh kalangan pecinta reptil dari Australia, matthew nicolas wright dan chris wilson , bersama satgas bksda sulawesi tengah.
Berbagai cara dilakukan seperti memasang trap atau kandang jebakan di lokasi tempat sang buaya sering muncul. bahkan kali ini, matthew nicolas wright dan chris wilson , bersama satgas bksda sulteng, mengunakan drone dengan seutas tali serta mengikat potongan daging untuk memancing sang buaya keluar. namun upaya tersebut masih saja gagal. karena banyaknya teriakan warga sehingga buaya tersebut semakin liar.
Ya, sejak adanya upaya penyelamata yang dilakukan oleh pihak bksda sulteng serta para pecinta reptil dari australia matt wright dan kawan-kawan, pesisir hingga muara sungai palu ramai dikunjungi warga untuk menyaksikan penangkapan buaya berkalung ban itu.
Namun dari ramainya warga yang yang berkumpul dimuara palu itu, ada hal yang menarik dari penyelamatan sang buaya yang fenomenal tersebut. yakni keuntungan dari pedagang kaki lima disekitar muara sungai palu.
Suriani misalnya , salah satu pedagang yang sejak berjual dua tahun lalu ditempat pasca gempa dan tsunami 2018 di jembatan empat ini, merauk keuntungan hingga jutaan rupiah .
Sebelumnya, jika hari-hari biasanya, suriani hanya mendapatkan hasil jualan kelapa muda seratus ribu, namun dengan adanya buaya berkalung ban ini, suriani bisa menghasilkan enam ratus hingga jutaan.

Saban hari , warga masih terus memadati dasar sungai palu untuk menyaksikan buaya berkalung ban itu ditangkap petugas, bahkan aksi-aksi penyelamatan tersebut juga disiarkan langsung oleh warga dengan menggunakan media sosial facebook.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close