NasionalSULTENGVideo News

PENYELAMATAN BUAYA BERKALUNG BAN, BUAYA VS MATT WRIGHT

Jika izin telah usai, dirinya akan kembali ke negaranya

 

Palu, Swatvnews.id  – Matt Wright bersama tim Satgas BKSDA Sulawesi Tengah, kembali melakukan upaya penangkapan dan pembebasan buaya berkalung ban, Kamis (13/02/2020) sore.

Kali ini Matt Wright bersama tim, melakukan penangkapn dengan cara mengumpan buaya itu, menggunakan seekor itik yang telah di potong dan dipasangi pelampung kemudian diterbangkan menggunakan drone.

Namun, usaha yang di lakukan tersebut belum membuahkan hasil. Meski demikian hal tersebut, tidak membuat Matt dan tim menyerah, yang mana Tim terus melakukan pencarian hingga malam hari dengan menggunakan perahu karet dan alat Harpun yang telah sebelumnya di coba untuk menangkap buaya yang bukan menjadi target.

Pemerhati yang juga ahli dalam penyelamatan satwa liar asal Australia tersebut, berharap bisa menangkap dan membebaskan buaya sungai Palu yang terlilit ban pada lehernya itu, sebelum izinnya untuk melakukan penyelamatan selesai.

Dirinya menambahkan, semoga usaha yang akan di lakukan pada malam ini, dapat membuahkan hasil dan bisa membebaskan buaya yang menjadi target tersebut.

Lebih lanjut, Matt mengungkapkan kegagalan dalam pelaksanaan penangkapan buaya tersebut, memiliki beberapa Faktor seperti luasnya badan sungai dan kerumunan masyarakat yang terlalu ramai menonton mereka untuk melakukan penangkapan.

Matt juga berharap, cara yang akan di lakukan pada malam hari ini dengan menggunakan harpun atau sebuah tombak dengan mata besi, yang mana ini adalah cara terakhir yang bisa dia lakukan, Bila itu berhasil tetancap, buaya akan kita giring ke pinggir sungai, namun jika tidak, dirinya tidak mengetahui akan melakukan cara apalagi, karena izinnya sangat terbatas.

Tidak hanya itu, dirinya juga tinggal memiliki izin sekitar dua hari lagi, untuk melakukan penangkapan dan hal itu membuatnya akan lebih maksimal dalam melakukan penyelamatan buaya yang saat ini sedang viral dan mendunia itu.

Jika izin telah usai, dirinya akan kembali ke negaranya, tetapi alat alat yang telah dirinya siapkan akan tetap ditinggalkan di Kota Palu dan pencarian dan penyelamatan akan di lanjutkan tim BKSDA tanpa Matt Wright. *Sugi Efendi*

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close