DonggalaVideo News

KUNJUNGAN KERJA DI POLRES DONGGALA, KAPOLDA DISAMBUT TARIAN ADAT KAILI

Donggala, swatvnews.id – Kapolda sulawesi tengah Irjen Pol Drs Syafril Nursal SH, MH bersama Ny Yuli Syafril Nursal disambut mengunakan adat kaili di mapolres donggala.
Kedatangan kapolda sulteng Irjen Pol Drs Syafril Nursal SH, MH bersama ibu Ny yuli Syafril nursal ke polres donggala untuk meresmikan gedung aula polres donggala . Sebelum sampai ditempat kegiatan ,polres donggala bersama masyarakat kabupaten donggala menyabut dengan tradisi adat kaili yakni memakaikan topi kehormatan bagi masyarakat donggala ,usai dipakaikan topi, kapolda diperkenakankan untuk menyentuh sambulugana yang dibungkuskan kain kuning,seraya mendoakan kapolda agar di berikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam menjalankan tuga disulawesi tengah ini setelah itu kapolda dikalungkan bunga oleh putra putri yang pakai pakaian adat sebagai tanda penghargaan bagi tamu istimewa yang datang ketempat tersebut.
Tidak hanya itu kapolda pun disambut dengan tarian adat pe aju yang mengunakan parang dan tombak sebagai bentuk isyarat keamanan bagi tamu yang datang dan terakhir tari pembangu sebagai bentuk penghormatan bagi tamu yang datang selain itu tari ini juga dilakukan pada saat penyambutan tamu istimewa .

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close