TolitoliVideo News

PEDULI KORBAN KEBAKARAN TOLITOLI, 2 UNIT RANTIS BRIMOB SULTENG DITURUNKAN

Tolitoli, swatvnews.id – Sebagai wujud keprihatinan bagi korban kebakaran di Kabupaten Tolitoli brimob polda sulteng mengirimkan dua kendaraan rantisnya berupa mobil dapur lapangan keliling.
Dua kendaraan yang didatangkan dari satbrimob polda sulteng itu, digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari para pengungsi korban kebakaran yang saat ini ditampung di ruang tunggu terminal pelabuhan dede Tolitoli.
Mobil dapur lapangan serta mobil water treatmen yang ditempatkan dan berdampingan dengan posko milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tolitoli.
koordinator penanggung jawab Iptu Umar Ali mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan dua unit kendaraan rantis untuk membantu para pengungsi korban kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah milik warga yang terjadi di kompleks Pelabuhan Kelurahan Sidoarjo,Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, pada Minggu 2 Februari 2020 lalu
Menurutnya, mobil yang dimiliki oleh sat Brimob Polda Sulteng berjumlah empat unit namun yang didatangkan untuk membantu para korban kebakaran hanya dua unit.

Iptu Umar Ali menambahkan, kelebihan mobil rantis berupa mobil dapur umum dilengkapi dengan peralatan memasak yang memadai seprti kompor gas, wajan serta wadah memasak nasi yang bisa menampung hingga puluhan liter beras untuk satu kali masak. Sedangkan untuk mobil water traetmen yang dilengkapi dengan r o berfungsi mengolah air tawar yang siap minum dengan kapasitas mencapai 750 liter.
dengan adanya dua mobil rantis milik Sat Brimob Polda Sulteng memberikan kemudahan bagi para pengungsi korban kebakaran untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum setiap harinya. Selain itu, hal tersebut sebagai wujud kepedulian kepolisian republik indonesia membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close