ParimoVideo News

ISU PENCULIKAN ANAK DI PARIMO, KAPOLRES ANGKAT BICARA

AKBP Zulham Efendi Lubis menyebutkan, bahwa isu tersebut tidak benar atau hoax

Parimo, swatvnews.id – Menepis atas isu penculikkan anak belakangan ini, Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis menyebutkan, bahwa isu tersebut tidak benar atau hoax. Sehingga oknum penyebar disayangkan karena telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat khususnya Kamtibmas. Sebab selama ini jajaran Polres Parigi Moutong khususnya, telah menangani beberapa peristiwa yang menuding terjadinya penculikkan anak.
AKBP Zulham Efendi Lubis menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap oknum yang dituding sebagai maling anak dan pendalaman peristiwa, faktanya seluruhnya tidak benar adanya, diantaranya yang menyebar isu di Kecamatan Sausu seorang ibu-ibu akan menculik anak, telah diselesai oleh pihak Polsek Sausu dan tidak ada indikasi tentang penculikkan anak.
Selanjutnya, peristiwa yang terjadi di Desa Jononunu Kecamatan Parigi Tengah, orang tidak dikenal (otk) menggedor-gedor dinding rumah warga, diisukan pula penculikan anak. Padahal fakta yang sebenarnya merupakan dugaan-dugaan dari pemberitaan melalui media sosial (medsos). Begitupun yang terjadi di Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi dan Kecamatan Siniu, dimana ada seorang ibu yang sedang memetik sayur dikatakan adalah penculik anak. Namun faktanya seorang ibu tersebut hendak ke Gorontalo, namun tidak memiliki ongkos maka pemilik taksi menurunkannya sesuai dengan biaya yang ada.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close