TolitoliVideo News

TRAUMA HEALING KORBAN DI TOLITOLI,HILANGKAN TRAUMA PASCA KEBAKARAN

Tolitoli, swatvnews.id – Untuk menghilangkan rasa traumatis anak pasca kebakaran yang melanda kabupaten tolitoli pada minggu 2 februari 2020/ puluhan anak yang menjadi korban kebakaran mendapat pendampingan belajar sambil bermain.
Puluhan anan-anak dari wilayah yang terdampak kebakaran tersebut, mengikuti sejumlah kegiatan untuk mengobati rasa traumatis khususnya kepada para anak-anak yang saat ini mengungsi dihunian sementara yang diangun oleh pemerintah kabupaten tolitoli
Puluhan anak-anak tersebut, secara antusias mengikuti setiap fase yang dajarkan oleh salah satu perwakilan dari dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang bekerjasama dengan Kepolisian Resort Tolitoli.
Trauma helaing yang bertujuan mengajak anak-anak untuk menyanyi maupun mengambar, untuk menghilangkan rasa traumatis anak-anak korban kebakaran.
Dalam kegiatan tersebut anak-anak khususnya yang duduk di bangku pendidikan anak usia dini dan sekolah dasar diajak untuk belajar sambil bermain adapun isi materi pelajaran diantaranya teknik menghadapi bencana khususnya kebakaran dan materi pelajaran umum lainnya, yang dibarengi hiburan dengan metode pelajaran yang diterapkan.
Kepala Seksi Perlindungan Kekerasan Terhadap Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Tolitoli Ronald C Lamaming mengatakan, kegiatan trauma healing iini dimaksudkan untuk melakukan penyegaran terhadap rasa traumatis khususnya kepada para anak-anak yang merasakan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close