ParimoVideo News

PENYITAS BENCANA PARIMO DAPAT BANTUAN DANA NON TUNAI

Pasca Bencana Gempa Bumi

Parimo, swatvnes.id – Ratusan penyintas bencana di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong diberi dana Bantuan Non Tunai (BNT) dari International Federation Of Red Cross And Red Crescent Societies (IFRC) yang didistribusikan langsung oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan tersebut hanya diperuntukkan bagi mereka yang rumahnya mengalami rusak berat pasca gempa bumi 28 september 2018 silam.
Dari perinciannya, bantuan tersebut setiap penyintas masing-masing menerima dana senilai Rp 6 juta, dilakukan secara serentak di beberapa wilayah terdampak lainnya di ex Kota Parigi seperti Kecamatan Parigi Selatan dan Kecamatan Parigi Tengah.
Sebelum penerima manfaat memperoleh buku tabungan dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tahapan awal dilakukan PMI memverifikasi menurut kriteria utama yakni rumah rusak berat, kemudian belum mendapat bantuan sejenis, serta terdata sesuai warga di wilayah target, berdasar sesuai data pihak badan penanggulangan bencana daerah (bpbd).
Amelia salah satunya penyintas bencana penerima manfaat bnt tersebut mengaku senang, dengan adanya bantuan ini dirinya akan memanfaatkan untuk melengkapi hunian tetap (huntap) miliknya dan memberikan upah tukang yang sampai hari ini belum dibayarkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close