EDUKASIKESHLINGSULTENGVideo News

HEBOH VIRUS CORONA,7 WARGA NEGARA CHINA DIPERIKSA PIHAK BANDARA SAMRATULANGI MANADO

Palu, swatvnews.id – Saat ini dunia sedang digemparkan oleh virus mematikan yaitu, Virus Corona. Virus Corona bermula dari Tiongkok dan udah tersebar di beberapa negara seperti Jepang, Singapura, Korea Selatan, Thailand hingga Amerika Serikat.
Tentusaja hal ini tidak menutup kemungkinan di Indonesia khususnya di daerah-daerah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan atau tenaga kerja asing.
Melihat keadaan ini, pemerintah Indonesia mulai melakukan penjagaan ketat agar mencegah penularan Virus Corona. Salah satu caranya dengan memasang alat thermal scanner di beberapa bandara internasional. Pencegahan ini juga dikarenakan belum ditemukannya vaksin untuk melingdungi manusia dari infeksi Virus Corona.

Sementara itu di manado, seperti yang dikutip dari news detik.com bahwa sebanyak Tujuh penumpang pesawat Lion Air JT 2742 rute Changsha-Manado sempat dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ketujuh penumpang diperiksa karena diduga terjangkit virus corona, namun akhirnya diperbolehkan pulang karena negatif.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan mereka tidak terjangkit virus corona dan mereka dapat melanjutkan kegiatan mereka kembali di Sulawesi Utara,” ujar Humas Bandara Sam Ratulangi, Angga saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (25/1/2020).
Tujuh penumpang pesawat itu tiba di Manado pada malam hari ini. Angga menegaskan tujuh orang itu dinyatakan tak menunjukkan tanda-tanda terserang wabah virus asal Kota Wuhan, China.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close