MorowaliSULTENGVideo News

KAPOLDA SULTENG RESMIKAN OPERASIONAL POLRES MOROWALI

Morowali, swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten morowali juga sekaligus daklam rangka meresmikan Polres Morowali yang dilaksanakan di Mapolres Morowali Kompleks Perkantoran Funuasingko Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Morowali,Sulawesi Tengah Kamis (16/01/2020).
Selain Kapolda Sulteng Drs. Syafril Nursal, SH, MH, peresmian tersebut dihadiri oleh Anggota DPR Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, Pejabat Utama Polda Sulteng, Bupati Morowali Drs. Taslim, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SH, M.Pol, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno, S.IK, M.IK.
Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs H Syafril Nursal SH.MH mengatakan, peresmian Polres Morowali tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan MENPANRB nomor: B/849/M.KT. 01/2019 tanggal 18 september 2019 tentang peningkatan tipe Polres dan Pembentukan Polres Baru di seluruh Indonesia yang selanjutnya diresmikan hari ini.
Syafril Nursal menambahkan, bahwa pembentukan maupun peresmian Polres Morowali bagian dari upaya Polri dan Polda Sulteng untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks sekaligus mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat kabupaten Morowali.
Kapolda juga berharap, agar polri bisa lebih meningkatkan peran dan fungsinya sebagai pemelihara Kamtibmas, sebagai alat negara, sebagai penegak hukum, serta sebagai pengayom dan pelindung serta pelayan masyarakat. Karena rasa aman adalah hak hakiki yang harus dimiliki masyarakat, agar pembangunan bisa berjalan dengan lebih baik.

Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno, SIK, MIK dalam laporannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda yang telah memberikan kepercayaannya sebagai Kapolres di Kabupaten Morowali yang pertama.
Sound Up : Kapolres Morowali
Semmengtara itu Bupati Morowali Drs. Taslim mengaku, bangga dan senang atas kehadiran Polres Morowali di Bungku karena dengan berdirinya Polres Morowali dapat memudahkan pelayanan administrasi masyarakat.

(Dari Kabupaten Morowali Abdul Harits Haryanto mengabarkan)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close