ParimoSULTENGVideo News

KONDISI JALAN SEJUMLAH DESA DI PARIMO MEMPERIHATINKAN

Parimo, swatvnews.id – Kondisi jalan di sejumlah desa wilayah utara kabupaten parigi moutong memprihatinkan, padahal berbagai upaya sudah dilakukan masyarakat dengan mengaspirasikan hal tersebut, hingga sampai saat ini perbaikan dari instansi terkait belum juga menindaklanjutinya.
Seperti jalan yang berada di desa wana gading dan bukit makmur, serta jalan yang menghubungkan desa lainnya di kecamatan bolano dan bolano lambunu, selain berbatu usai dilakukan penimbunan, juga berlubang membuat kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan, sehingga rawan terjadi kecelakaan.
Bukan hanya itu, jalan ini jika terjadi hujan lebat kondisinya berlumpur bak kubangan, sebaliknya di musim panas berdebu di khawatirkan menimbulkan penyakit ispa.
Warga desa wana gading samijo mengaku, jalan di desa yang menghubungkan ke desa lainnya ini sudah lama mengalami rusak parah dan sangat membutuhkan perbaikan segera.
Berbagai upaya masyarakat telah mengaspirasikan atas kerusakan jalan ini melalui musrenbang, namun belum juga mendapat tindak lankut maupun disahuti oleh instansi terkait.
Warga meminta, agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut dengan cara diaspal, mengingat jalan merupakan sarana yang vital untuk menunjang kelancaran sarana transportasi bagi aktivitas masyarakat.

Masyarakat yang mendiami wilayah itu berharap, agar jalan tersebut segera mendapatkan perbaikan. Sebab, bila tidak segera mendapatkan perhatian serius dan perbaikan, dikhawatirkan kondisinya semakin bertambah parah.
Dari parigi moutong, aisyah khumairoh, kontributor
swatv news, melaporkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close