EDUKASIParimoVideo News

BUTUH PERHATIAN : SECERCAH HARAPAN DARI SEKOLAH TERPENCIL

Parimo, swatvnews.id – Sebagai daerah terdepan di hampir seluruh bidang, kabupaten parigi moutong ternyata masih terdapat banyak sekolah yang membutuhkan perhatian, diantaranya sekolah yang letaknya berada di wilayah pegunungan atau terpencil dan jumlah siswanya bisa dihitung dengan jari.
Salah satunya sd terpencil yayasan siti masyita di kawasan pegunungan sirumbiu, desa toribulu, kecamatan toribulu ini. berdiri sejak puluhan tahun dan memiliki keterbatasan tenaga pendidik tetap rela mendidik para siswa mendiami wilayah tersebut dengan kondisi fasilitas pendidikan yang dapat disebut jauh dari kata layak pakai.
Anjas, merupakan tenaga pendidik di sekolah terpencil tersebut mengaku, tetap semangat memberikan pelajaran terhadap siswa yang hidup serba berkcukupan di atas pegunungan ini. kepada pemerintah terkait, pihaknya meminta agar sekolah di wilayah terpencil turut diberi perhatian setara dengan sekolah lainnya.

hingga hari ini kondisi aksesnya sangat memprihatinkan. berada di atas pegunungan sejauh 7 kilo meter dari pemukiman ramai penduduk sekolah tersebut dapat diakses dengan menempuh menggunakan sepeda motor waktu normalnya selama 2 jam bisa tiba. Namun, jika di musim penghujan seperti saat ini, jarak tempuh untuk tiba di sekolah ini dapat membutuhkan waktu 4 jam dan tenaga ekstra untuk sampai.
Oleh sebab itu, selain fasilitas pendidikan, akses menuju sekolah juga menjadi harapan khusus kepada pemerintah terkait guna melancarkan seluruh aktivitas proses belajar mengajar di daerah terpencil.
Dari parigi mouton, Aisyah khumairoh, kontributor
swatv news, melaporkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close