TolitoliVideo News

20 MILYAR ADD BELUM CAIR ,PULUHAN KADES SAMBANGI KANTOR DPRD KAB.TOLITOLI

Tolitoli, swatvnews.id – Pencairan ADD Tahun 2019 yang diperuntukkan bagi pembayaran honorarium aparatur serta perangkat desa lainnya, tentu sangat berpengaruh pada kinerja pemerintah desa terkait pelayanan masyarakat yang ada di desa.
Bahkan para kepala desa sudah memenuhi berbagai persyratan yang diminta yakni melunasi pembayaran pajak bumi dan bangunan membayar pajak 100 persen dan sudah memasukkan laporan pertanggungjawaban (LPJ), namun hingga memasuki bulan januari 2020 belum ada pencairan dari badan keuangan daerah (BKD).
Kepala bidang anggaran badan keuangan daerah (BKD) Kabupaten Tolitoli, Bondan menjelaskan, pihaknya masih menunggu transfer dana bagi hasil (BHD) baik dari provinsi maupun pemerintah pusat. Sehingga, hal tersebut menjadi penyebab utama pencairan ADD yang hingga saat ini belum ada titik terang.
BKD sendiri tengah mengusahakan untuk segera melakukan pencairan. Yang di khawatirkan akan berpengaruh pada sejumlah kegiatan desa yang sudah dilaksanakan di setiap desa karena terhambat oleh lambannya pencairan ADD

Sementra itu pihak DPRD Kabupaten Tolitoli lewat rekomendasi yang dibuat bersama seluruh anggota DPRD  yang hadir, menyepakati agar pihak BKD untuk segera membayarkan ADD tahun 2019 pada bulan januari .
Seperti diketahui, berdasarkan data dari badan keuangan daerah kabupaten tolitoli, untuk total ADD triwulan 4 tahun 2019 yang belum terbayarkan di 103 desa mencapai 20 miliar rupiah, yang mana dananya bersumber dari 10 persen dana alokasi umum (DAU).
Dari tolitoli satriani kontributor swa tv melaporkan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close