Palu

DITANGKAP ATAU MENYERAHKAN DIRI, PEMBURUAN TIGA DPO AKAN TERUS DILAKUKAN

DPO Tersebut merupakan pelaku pencurian dengan Pemberatan yang saat ini di tangani oleh Polres Palu

Foto : Kapolres Palu Akbp H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH foto bersama Kapolsek Palu Timur Akp La Ata S.H 

Palu,Swatvnews.id – Tiga orang pemuda kota Palu ditetapkan sebagai Daftar percarian Orang (DPO) oleh satuan Reserse Kriminal (SatReskrim)Kepolisian Resor Palu (Polres Palu) dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat),senin (06/01)

kasus pencurian dengan pemberatan merupakan tindakan pidana pencurian yang dilakukan pada keadaan tertentu seperti yang tertuang dalam pasal 362 KUHP

penetapan DPO ini merupakan langka terakhir yang dilakukan oleh Polisi setelah berusaha mencari keberadaan ke tiga orang tersebut, pencarian dilakukan di rumah orang tuanya maupun ditempat tinggal keluarga yang bersangkutan namun tidak membuhkan hasil

” tersangka yang telah ditetapkan menjadi DPO ,team opsnal polres palu sudah berulang ulang kali mengecek kerumah orang tua maupun keluarganya, hasilnya Nihil sehingga kami terbitkan surat DPO ” tersangka lari dari kasusnya sejak tahun 201 dan tidak ada etikad baik untuk menyerahkan diri ” kata Kapolres palu,senin (06/01/2020).

adapun daftar DPO yang resmi di keluarkan oleh Polres Palu adalah : Nurfang alias nupang. Alamat : Jl. Ahmad Yani Kecamatan palu timur, Berdasarkan DPO : 37/V/2019/reskrim,07 Mei 2019. selenjutnya Fikri alias Otong. Alamat : jl.Padat karya Kelurahan tondo Kecamatan palu timur, Berdasarkan DPO/06/ l/2019 /reskrim, tanggal 31 januari 2019 dan yang terakhir, Budi , Alamat. : jl. tanjung manimbaya Kec.palu selatan, Berdasarkan DPO /7/Xl/2019/Reskrim 29 November 2019.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH menghimbau kepada 3 orang tersangka yang menjadi DPO segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Polres palu maupun pada kantor Polisi terdekat, bagi keluarga tersangka mohon kerjasamnya apabila melihat atau datang kerumah tolong segera antarkan kepolres Palu untuk dapat mempertanggung jawabkan perbuatanya” tegas orang nomor satu di Polres Palu.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close