ParimoVideo News

POLRES PARIMO : ANGKA KAMATIAN KASUS LAKA LANTAS MENINGKAT

Parimo, swatvnews.id – Dari 153 kasus kecelakaan yang terjadi dan dilaporkan sepanjang tahun 2019, jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di wilayah kabupaten parigi moutong mencapai 52 orang.
Kasat lantas polres parigi moutong iptu i made muliarsana,SH mengungkapkan, jika dibandingkan pada tahun 2018 lalu, untuk kasus lakalantas di tahun 2019 jumlah korban meninggal mengalami peningkatan.

Iptu I Made Muliarsana.SH  menyebutkan, kabupaten parigi moutong dengan panjang jalan 473 kilometer menempati ururtan ke tiga angka kecelaan setelah kota palu dan kabupaten banggai jika dilihat dari sisi kualitas dan kuantitasnya. Namun, jika dilihat dari jumlah fatalitas kematian, parigi moutong berada diposisi urutan satu seluruh wilayah sulawesi tengah.

Made muliarsana menjelaskan, dari hasil analisa dan evaluasi yang dilakukan, di parigi moutong tidak terdapat titik rawan kecelakaan/ namun terjadi secara meneyebar di hampir seluruh wilayah.

Sementara itu, masih tingginya angka kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di parigi mouton, dipicu dari human error karena perilaku berlalulintas yang tidak sesuai aturan hokum. dan rata – rata yang menjadi korbannya merupakan kalangan milenial

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close