SULTENG

SITUASI 2019 KONDUSIF ,WALI KOTA SURABAYA HINGGA PEMIMPIN UMAT KATOLIK BERI APRESIASI KINERJA POLRI

Foto: Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini (ist)

Jakarta,Swatvnews.id – Kinerja Polri mendapat apresiasi dari sederet tokoh masyarakat di penghujung tahun 2019. Apresiasi berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat, sebut saja Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) hingga tokoh masyarakat.
Risma mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil menjaga situasi kamtibmas sepanjang tahun 2019 yang merupakan tahun politik penuh kampanye dan silang pendapat.
“Situasi Kamtibmas sepanjang 2019 relatif terkendali. Tentu bukan hal mudah menjaga kondusivitas di tahun politik, Polri dengan bijak bisa kendalikan situasi tetap mengandalkan pendekatan dialogis, selain itu peran gotong royong seluruh elemen masyarakat dan TNI ikut pula wujudkan situasi Kamtibmas yang baik,” kata Risma.
Dia berargumen ekspektasi masyarakat kepada kepolisian makin tinggi sebab itu harapannya upaya reformasi terus dilakukan.
“Jangan sampai masyarakat kembali berpandangan bahwa berurusan dengan polisi itu selalu sulit,” lanjutnya.

Rektor UGM Panut Mulyono (ist)

Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono berharap Polri dapat terus hadir melayani di tengah masyarakat, menegakkan hukum tanpa pandang bulu dan memberikan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia.
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali, Ida Penglisir Agung Putra Sukahet, merasa bangga dan berterimakasih pada Polri, mulai dari dipimpin Tito Karnavian hingga sekarang Jenderal Polisi Idham Azis.
“Situasi kamtibmas di Indonesia ini pada umumnya tetap baik terkendali walaupun ancaman-ancaman, tantangan-tantangan semakin banyak di tahun-tahun yang kita sudah jalani,” kata dia.
Secara khusus dia juga berterimakasih kepada Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose yang dekat dengan masyarakat.

Ketua Umum DPP KNPI Haris (ist)

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama juga sangat mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, terutama saat gelaran Pilpres.
“Kepolisian Republik Indonesia menjalankan tugas dan fungsinya bagaimana menyelesaikan pemilu dengan damai, menyelesaikan dengan semangat persatuan dan kesatuan, dan juga beberapa konflik di daerah-daerah kita bisa lihat bagaimana penanganan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia sangatlah manusiawi dan juga dengan semangat persatuan dan kesatuan,” bebernya.
Apresiasi juga datang dari Kardinal Ignatius Suharyo dan umat Katolik Keuskupan Agung Jakarta.
Pihaknya mengucapakan selamat kepada Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis beserta Wakapolri dan para pejabat utama Mabes Polri untuk pencapaian luar biasa dari pelayanan Polri di tahun 2019 ini.
“Polri telah berhasil mengusahakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam agenda nasional 2019 yaitu Pemilu serentak, Pilpres dan Legislatif, Polri telah berhasil menekan angka kejahatan internasional, konvensional dan kriminalitas di tahun ini secara baik, karena itu perkenankanlah kami umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta mengaturkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Kapolri dan para pejabat utama Mabes Polri untuk pelayanan dan kehadiran polisi sebagai pelindung, pengayom dan Pelayan masyarakat,” beber Kardinal Ignatius Suharyo.
Dia juga berdoa bagi para Bhayangkara yang telah gugur dalam medan tugas.
“Terima kasih untuk teladan, sikap heroik para Bhayangkara tersebut bagi negara dan bangsa ini. Terakhir kami berharap bagi kepolisian dan jajaran di tahun 2020 mendatang, tetap terus hadir sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dengan semangat, profesional, modern dan terpercaya,” tandasnya.(Dy-Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close