Sosok

AIR MATA SEORANG PEMULUNG, DIBALIK MUTASI DIR BINMAS POLDA SULTENG

Foto : Bu made (45) tahun panggilan akrabnya  seorang pemulung terlihat senyum bahagia saat berbincang  Dir Binmas Polda Sulteng Kombes Mokhamad Ngajib usai sertijab,senin(23/12) pagi/swatvnews.id

 

Palu,swatvnews.id – Ada yang berbeda sekaligus menyita perhatian disela-sela Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Polda Sulteng pada senin,( 23/12/2019)

Foto : senyum bahagia bu made saat bisa bersalaman dengan Kombes Pol Mokhamad ngajib sebelum pindah tugas ke jakarta,

Terungkap Foto-foto mengharukan menyayat hati. Sosok wanita tua tiba-tiba menyeruak masuk diantara ramainya anggota polisi yang sedang istirahata di kantin Polda Sulteng, Wanita tua yang bernama Bu Made (45) Tahun itu tiba-tiba mendekati dan langsung memeluk Bapak Dir Binmas Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SH., SIK yang pada saat itu juga baru saja mengikuti Upacara Sertijab yang dipimpi. Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Syafril Nursal, SH., MH.

Direktur Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda sulteng, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SH., SIK juga merupakan salah satu dari pejbat Polda Sulteng yang mendapat mutasi jabatan untuk melanjutkan tugas di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

Suasana haru tiba-tiba menyelimuti pelaksanaan Sertijab yang baru saja dilaksanakan itu, wanita paruh baya Bu Made menangis dan memeluk erat Dir Binmas Polda Sulteng itu ketika mengetahui dirinya akan dipindahkan ke Polda Metro Jaya Jakarta Pusat.

wanita paruh baya itu, kesehariannya adalah seoarang pemulung yang tinggal di Hunian Sementara (Huntara) pegunungan Donggala Kodi, yang saat ini dirniya mulai mengalami sakit-sakitan, meski demikian dirinya juga tetap harus memulung untuk memenuhi kebutuhannya sehai-hari.

Bu Made terilahat Terus menangis dan seakan tak ingin melepaskan kepergian Bapak Dir Binmas itu, Baginya Bapak Dir Binmas adalah sosok yang senantiasa memahami dan peduli keadaan dirinya, ternyata dikala masih bertugas bapak Dir Binmas Mokhamad Ngajib sering menjenguknya dan mebantu keadaan ekonomiya, ibu tua pemulung itu merasa sangat sedih kehilangan sosok Bhayangkara Sejati itu. Bu Made berharap meski telah pindah tungas ketempat lain dirinya berharap agar Bapak Dir Binmas tidak melupakan dirinya. “hati-hati di sana pak, jangan lupa saya kasian” ungkap Bu Made sambil tersedu.
Sambil mengusap kepala Bu Made disandarannya “ sabar bu, jangan takut yah… masih banyak kok polisi-polisi baik di Palu” tambah Pak Dir.

Mengetahui sosok Bapak Kombes Mokhamad Ngajib itu akan pindah tugas ke jakatarta, Bu Made tersadar setelah Pak Ngajib, Siapa lagi yang akan peduli terhadap nasibnya. (Asriyadi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close