SULTENG

PENGAMANAN MEMBUTUHKAN FISIK YANG PRIMA :DOKKES POLDA SULTENG LAKUKAN PELAYANAN KESEHATAN

Pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada seluruh personel gabungan lainya, seperti anggota TNI, Dishub, Satpol PP maupun instansi lainya.

Foto : Kasubsatgas Banops Dokkes Polda Sulteng IPDA Ni Nyoman Wasri,Amd.Kep saat memberikan dukungan vitamin kepada personil gabungan dalam ops lilinTinombala 2019 dan tahun baru 2020 di Pos Pam Jalan Sudirman Palu,Senin (23/12/2019).

Palu,Swatvnews.id  – Dakam rangka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2019, seluruh personel petugas pos pengamanan (pospam) yang tengah melaksakan tugas pengamanan dilapangan mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan (Dokkes) Polda Sulteng.

Foto : Tim Dokkes Polda Sulteng saat melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan porsonil pos pam ops lilin Tinombala 2019

Personil Dokes juga dilibatkan dalam Operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bantuan operasi Lilin Tinombala 2019.

Dalam tugasnya, mereka setiap hari akan berkeliling ke Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan untuk memeriksa kesehatan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi yang berlansung selama 12 hari sampai tanggal 1 Januari 2020 tersebut.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimalkepada masyarakat,” kata Kasubsatgas Banops Dokkes Polda Sulteng IPDA Ni Nyoman Wasri,Amd.Kep Senin (23/12/2019).

Seperti terlihat disalah satu Pospam, satu persatu anggota Polri dicek kondisi kesehatanya. Pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada seluruh personel gabungan lainya, seperti anggota TNI, Dishub, Satpol PP maupun instansi lainya.

Pengecekan dimulai dari tensi darah serta petugas Dokkes tak jarang menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

Dijelaskan Wasri, pemeriksaan kesehatan seperti ini rutin dilakukan saat anggota Dokkes dilibatkan dalam kegiatan Operasi.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayan yang masksimal kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” Pungkas Nyoman Wasri

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH mengatakan pengecekan kesehatan personil dilapangan sangatlah penting, untuk menjaga kesehatan Fisik personil Perlu Vitamin kesehatan selama operasi lilin Tinombala 2019,agar angota dilapangan kesehatanya tetap terjaga,”Kata Kapolres Sholeh, (Dy-swatvnews.id)

Sumber  : Humas Polres Palu

Editor     : Moh. Yusuf

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close