SULTENG

OPS LILIN 2019, POLDA SULTENG GELAR RAKOR LINTAS SEKTORAL

Ancaman Terorisme Menjadi Perhatian Khusus Dalam Pelaksanaan Rakor

Foto : WakaPolda Sulteng Brigjen Pol Nurwindiyanto, M.M saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Rakor lintas sektoral dalam rangka ops lilin 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020,Rabu(18-12)Foto,Irfan jo/swatvnews.id

Palu,Swatvnews.id – Menjelang Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020, Polda Sulteng akan menggelar operasi Lilin dalam rangka pergelaran Pasukan,Rabu(18/12)

Foto: Peserta Rakor lintas sektoral dalam rangka Ops Lilin dan Tahun baru 2020 di gedung Torabelo Polda Sulteng,Rabu(18/12)Foto,Irfan jo/swatvnews.id

Polda Sulawesi Tengan akan menggelar oporasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi Lilin Tinombala 2019/2020

untuk memperlancar dan mensukseskan Operasi Lilin dan tahun baru 2020 Polda Sulteng menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan hari Rabu (18/12) di gedung Torabelo Mapolda Sulteng.

 

Rapat Koordinasi dibutuhkan agar adanya sinergitas melalui koordinasi yang efektif antara kepolisian dengan Stake holder antar instansi serta Komponen masyarakat secara lintas sektoral untuk mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif bagi warga yang merayakan Natal dan Tahun baru.

Dalam sambutan Kapolda Sulteng, kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Ops Lilin Tinombala 2019 yang dibacakan oleh Waka Polda sulteng Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, M.M mengatakan ā€œ Rapat koordinasi lintas sektoral ini merupakan momentum penting pergantian tahun yang melambangkan kehadiran harapan dan perubahan akan proses kehidupan seluruh umat manusia yang lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, rapat koordinasi lintas sektoral yang kita lakasanakan pada hari ini, untuk mewujudkan kepedulian dan kesungguhan dari kita semua untuk berpatisipasi dalam mendukung pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu disampaikan, diantaranya waspadai ancaman terorisme melalui pelaksanaan kegiatan dengan inventarisasi dan sterilisasi rumah ibadah, memaksimalkan upaya pencegahan terhadap penolakan kelompok tertentu terhadap adanya kegiatan ibadah keagamaan yaitu perayaan natal.

Pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral juga untuk mengetahui kesiapan dan saling tukar informasi situasi terkini dari berbagai aspek, sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan strategi dan upaya pengamanan secara optimal ā€œ Ujarnya.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Kabinda Sulteng Brigjen Pol I Nyoman Astawa, Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Dr. Fahrudin, M. Si, Danrem 132 Tdl yang diwakili Danlanal Palu Mayor Sudarwanto, Pejabat Utama (PJU), Unsur Forkopimda, para Stake holder instansi pemerintahan dan swasta, Pimpinan Gereja Se-Sulteng, Para Kapolres jajaran polda sulteng dan peserta rapat koordinasi lintas sektoral.

Operasi Lilin Tinombala 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 01 Januari 2020.

Mari kita jadikan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral ini untuk memantapkan tekad dan komitmen dalam rangka mengamankan serta mensukseskan perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sumber : Humas Polda Sulteng

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close