SULTENG

JELANG KONGRES PAN 2020 : DPW PAN SULTENG TETAPKAN ARAH KEPADA ZULKIFLI HASAN

Foto : Ketua DPW PAN Sulteng  oscar R Paudi (tengah berpeci) bersama para  ketua DPD PAN Kabupaten Kota pada kegiatan Rakor di kantor DPW PAN Sulteng,Jum’at (30/11) foto,Asri/swatvnews.id

Palu, swatvnews.id – Partai Amanat Nasional ( PAN) kembali akan menggelar kongres untuk memilih calon pemimpin tahun depan tepatnya pada maret 2020 mendatang. Meski demikian, bursa kandidat calon ketua umum sudah mulai bermunculan. Mereka adalah diantaranya, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, dan putra tertua politikus senior Amien Rais, Hanafi Rais. Kemudian, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan mantan Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap. Tentu saja kemunculan para kandidat ini dinilai menjadi angin segar di tengah iklim demokrasi partai politik yang sarat dengan aklamasi itu.Jum’at (30/11)

Seperti yang dikutip dari kompas.com, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional ( PAN) Eddy Soeparno, menyatakan partainya akan menggelar kongres untuk ketua umum PAN yang baru. Ia menyebutkan, seluruh kader memiliki kebebasan dan kesempatan untuk menjadi ketum. “Tapi tahun 2020 akan melaksanakan kongres untuk memilih ketua umun baru. Terkait agenda kongres belum dibahas hingga saat ini,”. Eddy menuturkan, PAN terbuka kepada seluruh kader yang memiliki kapasitas dan kompetensi serta mampu bersaing dalam kongres. Dirinya menegaskan tidak ada kader PAN yang menitikberatkan atau membuat kelompok untuk mendukung kader tertentu menjadi ketum.
Terkait dengan hal itu Ketua DPW PAN Provinsi sulteng Oscar R Paudi saat ditemui swatvnews.id usai melakukan rapat koordinasi bersama seluruh ketua DPD Pan Kabupaten di kantor DPW PAN Jl. Hangtua, Kota Palu Sulawesi tengah, 30/11/19, mengatakan bahawa DPW PAN Provinsi Sulteng Telah Menyatakan sikap untuk menentukah arah pada pemilihan ketua umum PAN tersebut.
“ InsyaAllah kita semua bersama 13 DPD kabupaten kota akan bersama-sama mengikuti rakernas pada tanggal 7 Desember 2019 ini, di jakarta. Khusus untuk sulawesi tengah kita sudah berketetapan hati untuk mengusung kembali saudara kita ketua umum sekarang saudara Zulkifli Hasan untuk kita jadikan kembali sebagai ketua umum”
Selanjutnya “apakah nantinya tiba-tiba akan terjadi perubahan, misalanya beliau tidak lagi maju menjadi ketua, itu ursan di belakang, tapi yang jelas hingga saat ini kita masih pada posisi tetap untuk ketua umum yang sekarang”, tambah Oscar.
Sementara itu ketua DPD PAN Kabupaten Poso Muhaimin, yang juga turut hadir pada Rakor tersebut mengatakan bahwa sangat setuju dengan keputusan Ketua DPW PAN Provinsi sulteng tersebut untuk menentukan sikap kepada Zulkifli Hasan selaku ketua umum PAN Periode 2020 mendatang, terlepas itu merupakan keputusan ketua yang mesti diikuti, menurutnya sosok Zulkifli Hasan dinilai telah berhasil membawa Partai Amanat Nasional ke tingkat yang lebih baik diantaranya pada perhelatan Pemilu 2019 kemarin Zulkifli behasil membawa PAN melawati berbagai proses Parliamentary Threshold (PT) di mana hanya ada 9 Parpol yang berhasil lolos pada Parliamentary Threshold tersebut salah satu di antaranya adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu juga menghantarkan PAN dapat menghasilkan seorang Wakil Gubernur di Sulteng, Wakil Walikota Palu, Anggota DPRD Provinsi Sulteng, dan Anggota DPRRI
“Kami menilai Zulkifli Hasan adalah sosok yang paling pantas untuk kembali menjadi Ketua Umum PAN 2020, mengingat begitu banyak prestasi dan jasa beliau dalam membawa Partai Amanat Nasional ini setidaknya satu tingkat lebih maju”, ungkap Muhaimin. (Asriyadi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close