Palu

DUA WARGA POSO DIAMANKAN SAAT OPERASI ZEBRA TINOMBALA

Hasil Tes Urine Dinyatakan Positif

Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda sulteng AKBP Bangun Isworo, SH  melakukan penggeledaan  badan terhadap pengendara mobil avanza DM 1584 E saat razia Opreasi Zebra Tinombala 2019,Sabtu(26/10/2019)Foto,Hardimas/swatvnews.id

 

Palu,Swatvnews.id – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) tangkap dua pemuda asal kota Poso saat pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2019,saat ini terduga diamankan di Polda Sulteng guna penyelidikan lebih lanjut,Senin (28/10/2019)

barang bukti alat isap sabu yang diamankan Polisi saat Operasi Zebra Tinombala 2019

Saat sedang menggelar razia Operasi Zebra Tinombala 2019 di Jalan Martadinata Kecamatan Palu Timur kota Palu sekitar pukul 17.00 Wita, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng yang di pimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda sulteng AKBP Bangun Isworo, SH amankan dua pria terduga pengguna narkoba.(Sabtu 26-10)
Kedua lelaki tersebut yaitu Lk.Mr (30 Thn) dan Lk. Hk (30 Thn) yang merupakan warga Kabupaten Poso. Saat akan melakukan perjalanan pulang kembali ke Kabupaten Poso dengan menggunakan Mobil jenis Avanza warna Silver dengan nomor Polisi DM 1584 E, Kendaraan mereka kena razia oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng yang pada saat itu sedang melakukan giat Operasi Zebra Tinombala 2019.
Saat dilalkukan pemeriksaan, ditemukan alat isap narkoba jenis Sabu. Sehingga membuat anggota Kepolisian yang saat itu sedang melaksanakan Operasi Zebra menjadi curiga. Saat diintrogasi, kedua lelaki tersebut tidak mengakui bahwa barang itu milik mereka sehingga pihak kepolisian langsung membawa mereka ke piket Direktorat Narkoba Polda Sulteng untuk dilakukan tes urine. Dari hasil tes urine yang dilakukan, kedua lelaki tersebut positif menggunakan narkoba.
Karena perbuatannya, kini kedua lelaki tersebut diamankan di Mako Direktorat Narkoba Polda Sulteng bersama dengan barang buktinya untuk menjalani proses hukum selanjutnya ungkap Kabag Bin Ops dit lantas polda sulteng AKBP Bangun Isworo, SH.

Kabid Humas Polda Sulteng Akbp Didik Supranoto,SIK membenarkan adanya dua warga Poso yang ditangkap ” saat anggota sedang melaksanakan razia dalam rangka Operasi Zebra Tinombala 2019 menemukan dua pemuda asal Kabupaten Poso yang diamankan setelah polisi melakukan pemeriksaan dan pengeledaan kendaraan yang dikemudikan,menemukan  alat isap narkoba jenis Sabu sehingga dilanjutkan dengan tes urin dan dinyatakan positif, saat ini kedua tersangka diamankan di Polda Sulteng untuk Penyidikan lebih lanjut “ungkap kabid humas(Dy-Swatvnews.id)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close