SULTENG

Petugas Lapas Gagalkan Peradaran Narkoba

Pembesuk Napi Seludupkan Sabu di Dalam Botol Shampo

Barang bukti sabu seberat 1,51 gram yang di amankan petugas dari tangan tersangka Roto, kamis(10/10),foto,Syahrul/,swatvnews.id

Tolitoli. Swatvnews.id – Rahman alias Roto (18) warga di Jalan Hajar Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Tolitoli, Kamis (10/10/2019).

Tersangka Rahman alias Roto

Pelaku merupakan pembesuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tolitoli yang berupaya menyelundupkan satu paket sabu di dalam botol shampo untuk narapidana bernama Bakri.

Kronologis ditemukannya paket sabu tersebut bermula saat petugas Lapas yang sedang melaksanakan penjagaan di pintu masuk ruang pembesuk melalukan pemeriksaan barang yang dibawa oleh pelaku.

Pelaku tersebut membawa kantongan kresek warna orange yang berisikan satu bungkus rokok dan satu botol shampo yang di dalamnya terdapat satu paket sabu.

Setelah petugas Lapas melakukan pemeriksaan, petugas Lapas menemukan paket sabu tersebut di dalam botol shampo yang rencananya akan di selundupkan ke dalam Lapas untuk napi Bakri.

Kecurigaan Tim Satuan Narkoba Polres Tolitoli tak berhenti disitu, dan selanjutnya Tim Satuan Narkoba Polres Tolitoli juga melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku tersebut dan berhasil menemukan satu buah kaleng bundar kecil berisikan sabu-sabu sebanyak satu sachet ukuran kecil dan 6 lembar sachet kasong.

“Jumlah sabu keseluruhan yang dimiliki oleh pelaku sebanyak 1,51 gram (berat bruto)” kata Kasat Narkoba Polres Tolitoli Iptu Samsi Kinsale.

Kini pelaku pembesuk beserta barang bukti diamankan di Polres Tolitoli untuk penyelidikan lebih lanjut(SA-Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close