Palu

53 Anggota Dit Narkoba Di Tes Urin

Sidak Akan Terus Dilakukan

Pelaksanaan tes urin terhadap Anggota Narkoba Polda Sulteng,Rabu(09/10/2019),foto- swatvnews.id

Palu, Swatvnews.id – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tengah yang dipimpin oleh Kompol Reki Lumintang selaku Kasubbid Provos Polda Sulteng melakukan sidak tes urin kepada seluruh personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng, Rabu (09/10/2019) pagi, diaula Torabelo.

Kegiatan tersebut sebagai langkah awal Direktur Resnarkoba Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Rahmawan yang baru menjabat kurang lebih tiga minggu itu dalam memberantas pengguna maupun penyalahgunaan narkoba di internal Direktorat Resnarkoba Polda Sulteng.
Dalam kesempatan tersebut, Direktur Resnarkoba Polda Sulteng mengatakan dari 75 personel Direktorat Resnarkoba, sebanyak 53 personel telah melaksanakan tes urin sedangkan 22 personel lainnya belum melaksanakan tes urin dikarenakan tugas luar maupun sedang melaksanakan pendidikan dan pengembangan.
“Kami juga akan melakukan sidak kepada mereka yang belum melaksanakan tes urin,” tegas Direktur Resnarkoba Polda Sulteng.
Adapun hasil tes urin yang dilaksanakan oleh 53 personel dari 75 personel tersebut dinyatakan negativ atau tidak ditemukan indikasi menggunakan narkotika, baik itu psikotropika maupun bahan berbahaya lainnya.
Direktur Resnarkoba Polda Sulteng juga menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk konsisten dan komitmen bersama dalam memberantas pengguna maupun penyalahgunaan narkoba.
“Kalau kita melangkah didalam melakukan tugas sebagai penyelidik dan penyidik di Direktorat Resnarkoba, jangan pernah terjadi, justru personel yang terlibat baik itu menggunakan atau menyalahgunakan, oleh sebab itu saya gunakan tugas saya sebagai pimpinan mengambil waktu dan kesempatan secara acak untuk melakukan pengecekan, dan Alhamdulillah hasilnya negativ, tidak ada indikasi menggunakan maupun penyalahgunaan narkoba,” terangnya,(Dy-Swatvnews)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close