EDUKASI

Peduli Pelajar, Polda Sulteng Sampaikan Bahaya Narkoba

SD Al-Azhar Kota Palu

Akp Kiky Kristina saat membawakan materi bahaya Narkoba di depan para Siswa SD Al-Azhar Palu,Jum’at(04/10)Foto,Swatvnews.id

Palu, Swatvnews.id – Ajun Komisaris Polisi Kiky Kristina S.Sos selaku Kanit I Subdit I Direktorat Resnarkoba Polda Sulteng sambangi Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar, Kota Palu,Jum’at (04/10)pagi

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah( Polda) Sulawesi Tengah memberikan penyuluhan bahaya narkoba di Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar, Kota Palu,
Dalam kesempatan tersebut, materi bahaya narkoba dibawakan oleh AKP Kiky Kristina S.Sos selaku Kanit I Subdit I Direktorat Resnarkoba Polda Sulteng.
Dihadapan puluhan pelajar SD Al-Azhar itu,

AKP Kiky Kristina menyampaikan bahaya narkoba, miras, serta obat-obatan terlarang.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian para pelajar untuk bisa tertib hukum, selain itu juga agar para pelajar menjauhi narkoba yang dapat merusak masa depan.
Lebih lanjut, Polwan Polda Sulteng ini juga menjelaskan tentang definisi narkoba, yang mana narkoba tersebut di bagi menjadi tiga bagian.
“Ada narkotika, psikotropika dan bahan adiktif, jenis-jenis narkotika dibagi dua, jenis tanaman seperti ganja, tembakau gorilla, dan jenis bukan tanaman seperti sabu, heroin, dan morpin,” jelasnya.
Kiky

juga berharap para siswa harus bisa menjaga kredibilitas sekolah dengan menghindari bahaya narkoba dan para siswa agar meningkatkan kedisiplinannya.
“Belajar yang giat untuk mencapai apa yang dicita-citakan, hati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba,” ucap AKP Kiky Kristina
Kegiatan tersebut juga dihadiri Wadir Binmas Polda Sulteng, AKBP Mussa, Kepala Sekolah SD Al-Azhar, Hamdia Ali, S.Pd serta para pelajar SD Al Azhar, (Dy-Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close