Tolitoli

Nelayan Temukan Kapal Tampa Nahkoda

Kuat Dugaan Kapal Sedang dalam Perbaikan dan Terlepas

Kapal yang ditemukan nelayan di perairan Sulawesi tanpa Nahkoda di amankan ke Dermaga Desa Ogotua,Jumat(27/09) humasrestolis-swatvnews.id

Tolitoli ,Swatvnews.id – Seorang nelayan di Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli menemukan satu unit Kapal di perairan Sulawesi antara perairan Kalimantan tanpa nahkoda berjarak sekitar kurang lebih 63 mil dari bibir pantai Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara,Jum’at (27/09)

Properti kapan sudah rusak

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Dampal Utara Iptu Arifin Mahmud SH bersama personel Polsek Dampal Utara lainnya langsung mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Kapal tersebut ditemukan oleh seorang nelayan pada hari Jumat (26/9/2019) sekitar pukul 09.30 WITA yang tengah terombang-ambing di perairan Sulawesi antara perairan Kalimantan” ucap Kapolsek Dampal Utara. Kapal tersebut terbuat dari fiber dengan warna putih biru berbendara Negara Republik Indonesia dengan nama kapal yang tertera di badan kapal “Amelda”.tambah Iptu Arifin

Saat dilakukan pengecekan, kapal tersebut kosong tanpa awak dan tanpa peralatan kapal kemudian oleh nelayan langsung menarik body kapal ke dermaga Desa Ogotua.

“Kuat dugaan kapal sedang dalam perbaikan sehingga terlepas kelaut Sulawesi tanpa diketahui oleh pemiliknya ujarnya”

Pihak Polsek Dampal Utara sudah menghubungi para nelayan di Desa Ogotua dan tak satupun yang tau dan kenal dengan kapal tersebut.

Kini kapal tersebut berada di dermaga Desa Ogotua dan pihak Polsek Dampal Utara akan terus melakukan pencairan informasi terkait kepemilikan kapal.

dihimbau kepada seluruh masyarakat pesisir apabila ada yang merasa kehilangan kapal dengan ciri-ciri yang ada agar segera menghunggi Polsek Dampal Utara Polres Tolitoli(Sa-Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close