Palu

Dua Pejabat Polda Sulteng Di Mutasi

Direktur Narkoba Ke Mabes Polri

Kapolda Sulteng saat memimpin Sertijab Direktur Resnarkoba Dan Kabid Dokkes Polda Sulteng digedung Torabelo Polda Sulteng,Rabu,25/09)

Palu,Swatvnews.id Direktur Reserse Narkoba diserah terimakan dari pejabat lama Kombes Pol Sigit Kusmardjoko kepada pejabat baru Kombes Pol Dodi Rahmawan, S.IK dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sulteng juga mendapat rotasi dari pejabat lama AKBP dr Is Arifin, Sp.B digantikan oleh AKBP dr H.A. Budi Prasetijo, MM,Rabu (25/09)

Serah terimah (sertijab) dipimpin oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si  dalam kegiatan upucara di gedung Torabelo Polda Sulteng yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny Yanti Lukman Wahyu, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Kapolres Donggala, Kapolres Sigi, Kapolres Parigi Moutong dan sejumlah personil Polda Sulteng serta para Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/2316/IX/Kep./2019, Tanggal 2 September 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang ditanda tangani oleh Asisten (As) SDM Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S,M.M.
Adapun PJU yang sertijab yakni Kombes Pol Sigit Kusmardjoko yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Sulteng akan menduduki jabatan sebagai Kasiagaops A Rodalops Sops Polri, sedangkan Direktur Resnarkoba Polda Sulteng diisi oleh Kombes Pol Dodi Rahmawan, S.IK yang sebelumnya menjabat Kasiagaops A Rodalops Sops Polri.

Sementara AKBP dr Is Arifin, Sp.B yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Sulteng akan mengisi jabatan sebagai Kabid Dokkes Polda DIY, sementara Kabid Dokkes Polda Sulteng yang baru diisi oleh AKBP dr H.A. Budi Prasetijo, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabid Dokkes Polda DIY.
Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu, M.Si mengatakan bahwa sertijab yang dilaksanakan pada hari ini merupakan momen yang strategis, sekaligus juga untuk menyegarkan kembali dinamika manajerial dalam tubuh Polri, khususnya jajaran Polda Sulawesi Tengah, sekaligus untuk memberikan penyegaran dan untuk pengembangan karier yang bersangkutan.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Sigit Kusmardjoko atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Sulawesi Tengah dan selamat atas jabatan baru sebagai Kasiagaops A Rodalops Sops Polri, demikian pula halnya kepada AKBP dr Is Sarifin, Sp.B atas pelaksanaan tugas selama ini sebagai Kabid Dokkes Polda Sulawesi Tengah, serta selamat atas jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Daerah Istimewa Yogjakarta,” ucap Kapolda Sulteng.
Pada momen Sertijab tersebut Kapolda Sulteng juga menyampaikan bahwa peredaran Narkoba di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah semakin tinggi dan masif tanpa memandang usia serta status sosial, sehingga kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan sebagai warga negara dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Kepada para Kasatker dan Kasatwil tolong ingatkan lagi kepada seluruh anggota, jangan sekali-kali dekati Narkoba, bagi yang terlanjur terkontaminasi Narkoba segera berhenti, sebab jika tidak, saya pasti akan ambil tindakan tegas apapun pangkat dan jabatannya.” tegas Kapolda Sulteng,(Dy,Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close