Tolitoli

Cegah Kebakaran Hutan Polsek Baolan Gencarkan Sosialisasi

Anggota Polsek Baolan saat melakukan sosialisasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan di desa Pangi Kec. Baolan Kab.Tolitoli,selasa(24/09)foto,humasrestolis-swatvnews.id

Tolitoli, Swatvnews.id – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang kerap melanda saat musim kemarau, untuk mengantisipadi itu Polsek Baolan Polres Tolitoli gencar mensosialisasi kepada masyarakat untuk tidak menerapkan sistem bakar (zero burning) saat membuka lahan pertanian atau perkebunan.

Polsek Baolan melakukan sosialisasi tersebut bertempat di Dusun Delas Desa Pangi Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Selasa (24/9/2019).

Sosialisasi ini dihadiri oleh warga masyarakat Desa Pangi serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ibu-ibu Pengurus PKK Desa Pangi.

Dalam kesempatannya, Kanit Binmas Polres Tolitoli Aiptu Rivai Sangkala SH juga menghimbau kepada warga agar dalam melakukan aktifitas di kebun untuk tidak melakukan pembakaran rumput atau ranting pohon yang dapat memicu timbulnya kebakaran.

“Untuk para ibu rumah tangga agar selalu berhati-hati dan waspada apabila selesai memasak, pastikan kompor benar-benar sudah dimatikan” pesan Kanit Binmas Polsek Baolan

Kabid Humas Polda Sulteng Akbp Didik Supranoto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah ” musim kemarau saat ini sangat rentan terjadinya kebakaran olehnya itu jangan melakukan pembakaran pada saat membuka lahan pertanian karna membakar hutan dapat dipidana” ,ucap kabid humas (Sa,Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close