Banggai

Pencuri Baterai Tower Telkomsel Di Bekuk Polisi

Pelaku melakukan Aksinya Di Dua TKP Berbeda

Team Maleo Jatanras Polres Banggai mengapit tersangka MA(tengah) saat di amankan di Mako Polres Banggai,Jumat (23/08/2019)foto,Humresbanggai/swatvnews.id

Banggai,Swatvnews.id- Delapan buah baterai tower telkomsel diamankan Team Maleo Kejahatan dan tindak kekerasan(Jatanras) Kepolisian Resort (Polres) Banggai dari tangan pelaku tindak pidana pencurian,Jumat (23/08/2019)

Penangkapan pelaku tindak pidana pencurian ini baterai tower telkomsel ini terkuat setelah pihak PT. Telkomsel mendengar alaram stolen berbunyi menandakan bahwa ada salah satu tower yang dirusak (jumat,23/08/2019) pukul 04.00 wita,setelah di cek alaram stolen tersebut berada di tower desa Pongian kec. Bunta Kab. Banggai kemudian pihak Telkomsel melakukan kordinasi kepada unit Maleo Jatanras selanjutnya unit Maleo Jantanras memerintahkan pihak Telkomsel yang berada di Kec. Bunta kab. Banggai memantau tower tersebut.

Barang bukti mobil dan baterai tower telkomsel yang diamankan Polisi dari tangan tersangka

Pada pukul 05.00 wita Team maleo Jatanras mendapatkan informasi bahwa persis di dekat tower di desa Pongian Kec. Bunta kab. Banggai ada 1 ( satu) unit mobil putih sedang parkir di dekat tower desa Pongian mendengar hal tersebut team Maleo Jatanras langsung berangkat bersama pihak telkomsel seraya memerintahkan anggota Telkomsel yang berada di seputaran tower didesa Pongian Kec. Bunta untuk terus memantau pergerakan orang yang berada di tower tersebut.

sekitar pukul 07.30 wita disaat Team Maleo Jatanras semntara didalam perjalan ke arah Kec. Bunta pihak telkomsel yang berada di (Tempat Kejadian Perkara(TKP) kembali mengabarkan bahwa pelaku pencurian baterai tower yang berada di TKP telah ia amankan dengan ditemani beberapa orang masyarakat mendengar informasi tersebut kemudian team Maleo Jatanras memerintahkan kepada pihak Telkomsel yang berada di TKP untuk melaporkan kejadian tersebut kepada polsek bunta agar pelaku cepat dibawa ke mapolsek bunta untuk di amankan menghindari amukan masa.

Pada pukul 08.50 wita team Maleo Jatanras polres Banggai tiba di mapolsek bunta dan langsung mengamankan pelaku bserta barang bukti untuk dibawah ke Mapolres Banggai untuk dimintai ketengan lebih lanjut.

dari hasil interogasi awal yang dilakukan Polisi pelaku mengakui perbuatanya dan juga merupakan otak dari pencurian baterai tower di 2 (dua)TKP yaitu desa sabo Kec. Ampana tete kab. Tojo una una dan desa Pongian Kec. Bunta kab. Banggai dengan barang bukti berupa 8 ( delapan) buah baterai tower sedangkan baterai tower yang berada di desa sabo Kec. Ampana tete kab. Tojo una una telah ia jual sebelum lebaran idhul fitri sekitar bulan mei 2019

dalam kasus pencurian baterai tower telkomsel di 2(dua) TKP ini Polisi mengamankan 1(satu) orang Tersangka inisial MA,umur 34 Tahun dan barang bukti berupa
1 (satu) unit mobil toyota kalya warna putih
8 (delapan) buah baterai tower merek ZTE
1 (satu) buah STNK mobil toyota kalya warna putih

Kabid Humas Polda Sulteng Akbp Didik Supranoto mengatakan ” Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai guna proses hukum lebih lanjut dan akan melakukan pengembangan kemungkinan ada tersangka lain yang ikut dalam aksi pencurian ini, ucap kabid humas,(Dy-Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close