Sigi

Kapolda Sulteng Terjun Langsung Ke Lokasi Banjir Bandang

Kapolda Sulteng saat melihat langsung lokasi banjir bandang di dusun IV Sadaunta kec. Kulawi Kab. Sigi, Selasa (14/08/2019) foto, Swatvnews.id

Sigi, Swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si didampingi Direktur Lalulintas Polda Sulteng, Kombes Pol, Imam Setiawan, SIK dan Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH, tinjau lokasi banjir bandang, Rabu,(14/08/2019) sore, di Dusun I dan Dusun IV Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi.

Banjir bandang yang terjadi pada hari Selasa, Tanggal 13 Agustus 2019 itu, mengakibatkan setidaknya 6 (enam) unit rumah mengalami rusak berat dan 7 (tujuh) unit rumah mengalami rusak ringan, namun sejauh ini belum ada korban jiwa yang temukan.

Kapolda sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto saat memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang didusun IV saluonta kec. Kulawi kab. Sigi

Mendapat informasi tersebut, Kapolda Sulteng yang didampingi Direktur Lalulintas Polda Sulteng dan Kapolres Sigi mengunjungi masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang untuk melakukan peninjauan situasi dan kondisi serta keamanan korban.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulteng secara simbolis memberikan bantuan dari Polda Sulteng dan Polres Sigi berupa 50 karung beras @10 Kg, 100 dus Mie Instan, 150 dus Air mineral, 50 paket sembako dan 10 lembar terpal ukuran besar untuk dapur umum.

Di lokasi tersebut, terlihat sejumlah personil Polri dan TNI dibantu masyarakat bahu membahu membantu korban banjir bandang membersihkan puing-puing rumah yang rusak dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan milik para korban.

Kapolda Sulteng dalam kesempatan tersebut juga memberikan arahan kepada Kapolres Sigi dan jajarannya untuk meningkatkan keamanan di lokasi yang terdampak musibah dengan melakukan Patroli secara intens sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya aksi pencurian atau kejahatan lainnya pasca bencana alam. ( Fn-swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close