HUKUM

Lakukan Aksi Pencurian Mahasiswa Ditangkap Polisi

Iptu Basirun kasubbag Humas polres poso saat pimpin konferensi pers kasus pencurian,senin,29 juli 2019(foto-humasresposo-swatvnews.id)

Poso, Swatvnews.id – RBP (22) Tahun merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kabupateng Poso tidak berkutik setelah pihak kepolisian menemukan barang bukti di tangan penada,dari keterangan yang didapatkan Polisi bahwa HP tersebut dibeli dari salah satu mahasiswa di Poso, 30 juli 2019

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/595/VII/2019/Res Poso/Sek PP/SPKT yang dilaporkan oleh Sdri.WIDIAWATI,
Pada hari Selasa tgl 16 Juli 2019 sekitar pukul 12.00 Wita, telah terjadi perkara Tindak Pidana Pencurian Handphone dan Laptop,tempat Kejadian Kel.Mapane Kec.Poso Pesisir Kab.Poso dengan kronologis sbb:

Kronologis kejadian :
Pelapor/Korban Sdri.WIDIAWATI AKASE melaporkan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 sekitar pukul 12.00 wita,tiba dirumahnya, sesampai dirumah PNS disalah satu dinas ini mencari sebuah Handphone Merk Samsung Galaxy Grand Prime setelah beberapa saat dicari namu tidak ditemukan, tidak samapi disitu, korban dibantu anaknya langsung memeriksa semua ruangan dan didapati Laptop sebanyak 3 (tiga) buah juga hilang.

Berselang 3 (tiga) hari dari peristiwa itu, jumat 19 Juli 2019 widiawati melaporkan kejadian itu di Polsek Poso Pesisir

Barang bukti yang di amankan polisi dari tangan pelaku pencurian

Kanit Reskrim Polsek Poso Pesisir AIptu Mursan Murjo berkoordinasi dengan Tim Buser Polres Poso melakukan Penyelidikan tentang kasus Pencurian tersebut dan dari hasil Penyelidikan, Handphone hasil pencurian tersebut berada di wilayah Kec. Pamona Pusalemba Kab. Poso.

Kemudian Pada hari kamis, 26 juli 2019 unit Reskrim Polsek Poso Pesisir bersama Tim Buser Polres Poso menuju Kec. Pamona Pusalemba dan berhasil mengamankan handphone tersebut dari seorang berinisial DP, menurut keterang DP Handphone tersebut di beli dari seseorang bernama Inisial RBP,umur 22 Thn,Pekerjaan Mahasiswa,Alamat Kel.Kawua Kec.Poso Kota Selatan.

Kemudian unit Reskrim Polsek Poso Pesisir bersama Tim Buser Polres Poso bergerak dan berhasil mengamankan RBP, di Kel. Kawua Kec. Poso Kota Selatan Kab. Poso, dari tangan RBP Polisi mengamankan barang bukti berupa
2 (dua) Unit laptop merk Acer, 1 (satu) unit handphone merk Sasmung Grand prime serta tas ransel hasil curian.

Dalam kasus ini tersangka dikenakan pasal 362 “saat ini pelaku sudah kami amankan di Polsek Poso Pesisir, untuk menjerat pelaku Penyidik menerapkan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara” ungkap Kapolsek Poso Pesiair Iptu Arsyad Ma’aling,SH, (ucup-swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close