Touna

Akses Penghubung Dua Kabupaten Putus, Tanggung Jawab Siapa…?

truk bermuatan berat dari salah satu perusahaan angkutan saat melintas di jembatan popanga, Sabtu (20/7/19).

Touna, Swatvnews.id –   Pemerintah di dua kabupaten dipusingkan dengan  ulah segelintar pengusaha yang tidak peduli dengan kebutuhan halayak ramai,  Jembatan Popanga yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tojo Una Una dengan Kabupaten Banggai rusak akibat dilintasi sebuah truk bermuatan berat, Sabtu (20/7/19).

Satu-satunya akses jalan yang menghubungkan Dataran Bulan Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Touna dengan Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai itu putus akibat tidak mampu menahan beban yang berat setelah truk yang memuat tiang listrik sebanyak 40 batang melewati jembatan tersebut sekitar pukul 02.30 wita (dini hari).

Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat terpaksa harus melewati sungai menggunakan rakit jika ingin menyeberang menggunakan kendaraan roda dua.
Kapolres Tojo Una Una AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengaku telah mengetahui kejadian tersebut lewat laporan Kapolsek Ampana Tete.
“Saya menerima informasinya pukul setengah 10 tadi pagi melalui laporan Kapolsek Ampana Tete via WhatsApp,” kata AKBP Boyke.
“Untuk sekarang sudah ada anggota bhabinkamtibmas kita yang melakukan pengamanan disana, saya juga sudah perintahkan personil Lantas cek tempat kejadian perkara (TKP) untuk lakukan penanganan dan lakukan koordinasi dengan Lantas Polres Banggai apabila TKP nya masuk wilayah Banggai,” lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun personil Kepolisian khususnya Polsek Ampana Tete dan bhabinkamtibmasnya tetap berjaga-jaga di lokasi untuk memantau aktifitas penyeberangan masyarakat lewat sungai dikarenakan arus sungai yang cukup
deras.

Dengan putusnya jembatan popanga ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah karna ini menyangkut hajat hidup orang banyak karna sewaktu-waktu apabilan musih hujang datang di khawatirkan dapat berakibat fatal

Karmin (53) tahun mengatakan ” ini tidak bisa dibiarkan, kami,anak-anak kami selalu melawati jembatan ini, bagaimana kalau banjir nanti,mana tanggung jawab yang punya mobil itu” ucap pria paruh baya ini, (fn, sawatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close