Banggai

Lima Desa Terendam Banjir

Aparat kepolisian bersama masyarakat melakukan evakuasi terhadap kendaraan warga yang terjebak di jalan akibat banjir,kamis,18 juli 2019(foto-Swatvnews.id)

Banggai,Swatvnews.id – akibat curah hujan yang tinggi 5 (lima) desa di kecamatan Moilong Kab. Banggai tergenang air setinggi lutut orang dewasa hingga saat ini jajan- jalan penghubung kelima desa belum bisa dilalui kendaraan, kamis/18/07/2019

Bencana banjir terjadi usai sholat subuh sekitar pukul 05.00 pagi hari, akibat curah hujan yang cukup tinggi semalaman di lima desa itu, Anggota kepolisian dari polsek toili membantu mengevakusi warga yang terjebak banjir.

Adapun Desa yang terdampak bencana banjir antara lain sbb :
Wilayah Kec. Moilong
1. Desa Mulyoharjo.
Rumah warga dan akses jalan trans tergenang air setinggi 30-50 cm dan tidak bisa dilewati kendaraan.
2. Desa Slametharjo.
Rumah warga tergenang air setinggi 30-50 cm dan untuk akses jalan trans masih bisa dilewati kendaraan.
3. Desa Sumberharjo.
Rumah warga tergenang air setinggi 30-50 cm dan untuk akses jalan trans masih bisa dilewati kendaraan
4. Desa Karanganyar.
Rumah warga tergenang air setinggi 30-70 cm dan untuk akses jalan trans tidak bisa dilewati kendaraan karena tergenang air setinggi 30-50 dan berarus.
5. Dusun Kayuku Desa Toili.
Rumah warga tergenang air setinggi 30-70 cm dan untuk akses jalan trans tidak bisa dilewati kendaraan karena tergenang air setinggi 30-50 dan berarus.

Masyarakat dibantu oleh aparat kepolisian bahu membahu melakukan evakuasi terhadap harta benda warga yang terjebak banjir

Perkembangan terakhir untuk wilayah kec. Moilong pada jam 11.30 wita hujan sudah mulai reda namun air yang menggenangi perumahan warga dan akses jalan belum bisa dilewati.

anggota kepolisian dibantu oleh masyarakat sekitar melakukan evakuasi bagi yang rumahnya terendam banjir ketempat-tempat aman dan memasang tanda-tanda pada akses jalan yang tergenang air sehingga masyarakat tidak terbejak.

hingga berita ini dilansir, air masih menggenagi rumah-rumah warga dan akses jalan masih belum dilalui oleh kendaraan roda dua roda empat,belum ada data yang pasti berapa rumah yang rusak akibat banjir di kecamatan Mailong kab. Banggai. (swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close