SULTENG

Meriah, Panjat Pinang Dan Tarik Tambang

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke - 73 Tahun 2019 Polda Sulteng

Suasana kemeriahan panjat pinang dan tarik tambang di lapangan vatulemo palu yang dilaksanakan oleh Polres Palu, sabtu,30/06/2019. Photo Swatvnews.id/2019

Palu, Swatvnews.id – Lomba panjat pinang dan tarik tambang dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke -73 Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah di Lapangan Vatulemo Kota Palu yang diselenggarakan Kepolisan Resort(Polres) Palu berlangsung meriah, minggu,30/06/2019. pagi

Kegiatan lomba panjat pinang dan tarik tambang diawali dengan senam bersama yang diikuti ribuan masyarakat Palu, dilanjutkan sarapan/santap Snack bersama yang disediakan panitia secara gratis, diiringi alunan salah satu group musik asal kota Palu.

Pada tahun ini panitia (Polres Palu) menyediakan 8 (delapan) batang Pinang untuk perlombaan panjat pinang yang diisi dengan berbagai hadiah menarik berupa barang elektronik (TV,kulkas,Sepeda,Mesin cuci dll), uang tunai dan hadiah hiburan lainnya, kurang lebih senilai Rp.12.000.000., untuk setiap satu batang pohon pinang.

Begitu juga pertandingan tarik tambang panitia menyiapkan hadiah Rp.5.000.000-, untuk juara I, Rp.3.000.000-,untuk Juara II dan Rp.2.000.000-,untuk juara III dan menariknya selain dari Polri dan TNI, perlombaan dan pertandingan tradisional rakyat Indonesia tersebut juga diikuti ratusan masyarakat Palu yang terdiri 46 Tim dari 46 Kelurahan se-kota Palu.

Pada tahun ini untuk pertandingan tarik tambang juara I diraih Tim kelurahan Balaroa, juara II Tim kelurahan Lolu Selatan dan juara III Tim kelurahan Valangguni.

Sementara itu, seluruh hadiah yang tergantung di pohon pinang berhasil diturunkan dua diantaranya oleh Tim Satbrimob Polda Sulteng dan Tim Batalyon 711 Raksatama, dimana untuk setiap Tim/Regu terdiri dari 5 orang dewasa. Tercatat terdapat 46 Tim dari 46 kelurahan, sementara dari satuan Polri dan TNI seperti Satrbrimob,Satsabhara,Batalyon dan Marinir masing-masing menerjunkan satu tim.

Kapolres Palu Akbp Mujianto,S.IK selaku ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat Palu yang bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kota Palu “Lomba panjat pinang dan pertadingan tarik tambang ini merupakan bentuk sinergitas dan kedekatan Polri,TNI dan masyarakat”terangnya.

Selain lomba panjat pinang dan pertandingan tarik tambang tersebut, panitia juga memberikan SIM gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, ada dua orang yang beruntung pada kesempataan kali ini.

Selanjutnya panitia juga menggelar donor darah dan menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako.

Kegiatan perlombaan panjat pinang dan pertandingan Tarik tambang yang berlangsung sejak pukul 07.00 s.d.11.00 Wita tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Sulteng,Korem 132 Tadulako, Lanal Palu dan Pemkot Palu,(Swatvnews.id-03)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close